Bupati Pangkep Terima Penghargaan Menteri Keuangan atas Capaian WTP

  • Bagikan

JAKARTA, PAREPOS.FAJAR.CO.ID- Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) kembali mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia sebagai salah satu daerah yang meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan.

WTP ini diraih untuk kesebelas kalinya, dan sepuluh kali diraih secara berturut-turut. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati kepada Bupati Pangkep, HM Yusran Lalogau dalam rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022, Kamis 22 September 2022.

Bupati Pangkep mengungkapkan rasa bangga atas pencapaian pemerintahnya yang menjadi salah satu pemerintah daerah peraih WTP kesepuluh kalinya secara berturut-turut sejak 2012 hingga 2021.

Capaian ini, kata MYL, adalah wujud komitmen kerja keras seluruh pihak yang telah berupaya dan bekerja keras mewujudkan akuntabilitas penyelenggaraan keuangan pemerintah daerah yang baik dan sesuai aturan. 

Pemerintah Kabupaten Pangkep telah meraih WTP sejak 2005 dan terus berlanjut hingga saat ini. Dia pun meminta agar seluruh pihak terus memberikan perhatian dan mengikuti seluruh aturan dalam pelaksanaan akuntansi dan penggaran keuangan. 

Dan dirinya mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta seluruh stakeholder yang telah mendukung tercapainya WTP. Selain Kabupaten Pangkep, 500 pemerintah daerah dan 83 Kementerian/Lembaga lainnya juga menerima WTP dari Menkeu di tahun 2022.(*)

  • Bagikan