Cegah Pungli, Inspektorat Parepare Sosialisaai Satgas Saber Pungli

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kota Parepare melalui Inspektorat Kota Parepare menggelar Sosialisasi Satgas Saber Pungli UPP Kota Parepare selama dua hari 21-22 September 2022.

Kegiatan dengan tema Bergerak Bersama Cegah Pungli Berantas Korupsi untuk Parepare Lebih baik berlangsung di Caffe and Resto Lagota dengan melibatkan TNI, POLRI, Kejari Parepare, dan stakeholder lainnya lingkup Kota Parepare.

Inspektur Pembantu Wilayah II Inspektorat Kota Parepare, Andi Erwin Pallawarukka mengatakan, Kegiatan Saber Pungli ini merupakan instruksi dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dan telah ada juga terlaksana ditingkat Provinsi hingga kabupaten Kota.

"Dan untuk wilayah Kota Parepare sudah mendapatkan SK Wali Kota, sehingga pak wakapolres selaku ketua UUP memberikan arahan kepada kami untuk melakukan sosialisasi pengutana tim konsolidasi saber pungli yang telah di SK kan oleh Pak Wali Kota." Katanya saat ditemui disela kegiatan Sosialisasi Saber pungli. Pada, Rabu 21 September 2022.

Andi Erwin yang juga selaku penanggungjawab Sosialisasi Saber Pungli menambahkan, kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari di Lagota telah dirancang sedemikian rupa untuk keberhasilan yang diharapkan dari tujuan kegiatan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Saber Pungli, Kompol Sugeng Suprijanto, mengungkapkan kegiatan Sosialisasi ini dilakukan sebagai upaya peningkatan saber pungli wilayah Kota Parepare.

Menurutnya ketertiban dan pelayanan yang ada dikota Parepare dinilai sudah tidak ada lagi. Sehingga dengan hadirnya kegiatan ini menjadi salah satu langkah yang dilakukan untuk kembali memajukan Kota Parepare lebih baik lagi.

"Kami sengaja melibatkan penegak hukum seperti kejasaan dan pengadilan juga kodim dan semua stakeholder agar pelaksanaan kegiatan ini betul-betul sinergi dengan inspektorat." Tandasnya. (hes)

  • Bagikan