Chaidir Syam Hibahkan Lahan untuk Buper Kwarcab Maros

  • Bagikan

Bupati Maros, Chaidir Syam bersama Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Maros, Hj Suhartina Bohari foto bersama petugas Apel Besar HUT Pramuka di Lapangan Homebase, Desa Jenetaesa, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Sabtu 17 September 2022.

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Bupati Maros Chaidir Syam memberikan hadiah hibah lahan Bumi Perkemahan (Buper) kepada Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Maros.

Hal itu ia ungkapkan saat menjadi inspektur upacara pada Apel Besar peringatan HUT Gerakan Pramuka ke-61 tingkat Kwarcab Maros di Lapangan Homebase, Desa Jenetaesa, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Sabtu,17 September 2022.

Chaidir Syam yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Maros mengungkapkan, jika lapangan dan lahan dengan luas 3,2 hektare tersebut akan dihibahkan Pemerintah Daerah Maros kepada Kwarcab Maros untuk dijadikan Bumi Perkemahan.

"Insha Allah kita akan hibahkan Bupernya ini ke Kwarcab Maros, tadi saya sudah sepakat dengan wakil bupati, jika Buper ini akan menjadi tempat kita semua," ujarnya di hadapan ratusan peserta Apel Besar.

Chaidir pun menegaskan, pihaknya juga akan mematenkan lokasi yang berdekatan Kawasan Wisata Alam Bantimurung itu, menjadi pusat perkemahan kabupaten dan akan segera dibangunkan fasilitas infrastruktur dasar.

"Calon Buper ini juga nantinya kita berikan ruang kepada organisasi-organisasi lain yang berada di Maros untuk digunakan dalam pembinaan dan kegiatan sosial, kita akan gunakan bersama," jelasnya.

Pada apel besar tersebut, Kwarcab Maros jug memberikan sejumlah penghargaan kepada anggota Pramuka Kwarcab Maros, Gugus Depan dan Kwartir Ranting serta pengukuhan Pramuka Garuda yang dilaksanakan, Jumat malam, 16 September 2022. (guh)

  • Bagikan