DPRD-Pemkab Sepakat Teken Kebijakan Umum APBD dan PPAS 2023

  • Bagikan

Bupati Majene Andi Achmad Syukri dan Ketua DPRD Majene Salmawati Djamado saat penandatanganan kesepakatan KUA-PPAS 2023.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pihak DPRD dan Pemkab Majene bersepakat melakukan penandatanganan terhadap kebijakan umum APBD dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA PPAS) APBD 2023.

Dalam kesepatan penandatanganan itu dilakukan dalam rapat paripurna DPRD Majene yang dipimpin Ketua DPRD Majene Salmawati Djamado didampingi Wakil Ketua M Idwar dan sejumlah anggota DPRD Majene,  di gedung DPRD Majene,  kemarin. 

Dalam paripurna dewan tersebut Ketua Salmawati mengatakan, sesuai daftar hadir yang ada rapat paripurna sudah kuorum sesuai tata tertib DPRD dan dinyatakan terbuka untuk umum.

Sementara  Bupati Majene  Andi Achmad Syukri mengatakan, agenda pertemuan kali ini adalah dalam rangka penandatanganan nota kesepakatan bersama kebijakan umum APBD serta PPAS tahun anggaran 2023.

Karena itu, melalui forum ini disampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang tinggi kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD yang telah memberikan dukungan dan kerjasamanya yang baik, dalam rangka melaksanakan berbagai program dan kegiatan pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Majene. 

"Saya tentu bersyukur bahwa pembahasan rancangan kebijakan umum APBD serta PPAS 2023 Kabupaten Majene dapat dilaksanakan sebagai bagian dalam sebuah siklus perencanaan dan penganggaran," sebutnya. 

Terlebih lagi dengan disertai semangat kemitraan yang tinggi dan komitmen yang kuat antara pemerintah dan legislatif. Sehingga meskipun pembahasan kadang berjalan alot tetapi tentunya untuk mencapai sebuah kesepakatan. Semoga ke depannya tetap berjalan lancar sesuai yang diharapkan. 

"Adapun program unggulan di tahun 2023 di antaranya,  penguatan ekonomi kerakyatan yang berbasis potensi lokal,  peningkatan produktivitas hasil pertanian dan perikanan,  pengembangan industrialisasi agrobisnis, agroteknologi dan agromarine serta masih banyak program unggulan lainnya," kata Bupati Majene. (edy) 

  • Bagikan