Erna Rasyid Taufan Perkenalkan Batik Khas Parepare di Pekalongan

  • Bagikan
Ketua Dekranasda Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan membatik saat mengunjungi home industri pembatik di Kota Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah, Selasa 20 September 2022.

PEKALONGAN, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Ketua Dekranasda Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan memperkenalkan batik khas Parepare saat berkunjung ke pusat home industri pembatik di Kota Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah, Selasa 20 September 2022.

Ia mengungkapkan, saat ini, Kota Parepare membuka ruang pemasaran berbagai home industri, salah satunya produksi batik.

" Ke depannya, kami ingin batik yang kami gagas ini, bisa lebih besar dan menjajal pemasaran tingkat nasional dan global, sehingga kesejahteraan masyarakat bisa kita wujudkan," katanya.

Ia menjelaskan, batik khas Parepare diramu dengan tema cinta dan kasih sayang sosok BJ Habibie dan Hasri Ainun Habibie dengan berbagai sektor-sektor andalan.

"Batik yang kami mulai gagas di Kota Parepare mengandalkan sejumlah kekayaan dan pusat-pusat pariwisata serta berbagai ikon Parepare, tentunya sebagai Kota Cinta sejati Habibie-Ainun," kata Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare ini.

"Kami juga kolaborasikan ini untuk memberikan pengenalan kepada masyarakat luar bahwa Kota Parepare merupakan kota kelahiran sosok Presiden ke-3 Republik Indonesia," sambung Erna Rasyid Taufan.

Ia menyebutkan dirinya bersama sejumlah pengurus Dekranasda, dan home industri yang ada di Parepare selalu berfikir bagaimana menghasilkan karya atau produksi yang menjadi ole-ole khas Parepare dengan mengangkat nama besar sosok BJ Habibie.

"Saya berfikir seperti itu karena nama besar beliau ini sudah sangat familiar di tingkat nasional, dan bahkan internasional dan nama besar beliau ini menjadi kebanggan masyarakat dan Pemerintah Kota Parepare. Sehingga dalam proses pemasaran memiliki ciri khas tersendiri dari beberapa daerah lainnya," pungkas Ketua BKMT Kota Parepare ini. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan