Harhubnas, KSOP Parepare Bersihkan Pantai Area Pelabuhan

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Parepare menggelar gerakan Bersih pantai di area pelabuhan Cappa Ujung, Jumat 16 September 2022.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2022 yang diperingati tiap tanggal 17 September.

Gerakan bersih pantai ini, KSOP Parepare melibatkan beberapa instansi kepelabuhanan, seperti Pelindo, Polsek KPN, Bea Cukai, Karantina, Polairud, dan Perusahaan pelayaran.

Kepala KSOP Parepare, Shaiful Horry menyampaikan, gerakan bersih pantai adalah salah satu kegiatan dari beberapa yang dilaksanakan yang merupakan rangkaian Harhubnas tahun ini.

"Ada tiga item kegiatan yang kita lakukan, yaitu olahraga, di mana sudah berlangsung jauh hari, bersih pantai dan penyuluhan aspek keselamatan nasional, serta upacara yang serentak akan difokuskan di Palembang," ungkapnya.

Kepala KSOP Parepare berharap, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Harhubnas tahun ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya bagaimana agar mampu menjaga lingkungannya.

"Lingkungan yang baik akan berdampak baik pada masyarakatnya. Karena itu mari kita jaga, khususnya kebersihan pantai. Kegiatan ini juga sebagai wadah silaturahmi," harapnya.

Selain bersih pantai, juga dilaksanakan ikuti senam sehat dan kebugaran di depan kantor halaman pelindo Parepare. (Nan)

  • Bagikan