Istri Wakil Wali Kota Parepare Tutup Usia, Sosok Ibu yang Mengayomi

  • Bagikan
Hj St Djulaeha (kiri) bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan dan Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim di salah satu kegiatan PKK beberapa waktu lalu. Semasa hidupnya, almarhumah Hj St Djulaeha yang juga Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Parepare dikenal sosok ibu yang mengayomi

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Innalillahi Wainna ilaihi rhojiun. Parepare kembali berduka, sosok pengayom dan bersahaja kini telah pergi. Adalah Istri Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, Hj Djulaeha P. Oddo meninggal di usia 70 tahun.

Djulaeha meninggal dunia di Rumah Sakit Tajuddin Chalik, Kota Makassar Jumat dini hari, 16 September 2022 sekitar pukul 01.10 Wita. Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare ini dimakamkan di perkuburan keluarga di di Jalan Taebe, Kecamatan Soreang ba'da Ashar, Jumat, 16 September 2022.

Meninggalnya istri orang nomor dua di Kota Cinta BJ Habibie Ainun ini menyisakan duka mendalam untuk keluarga, kerabat, dan masyarakat Parepare, termasuk Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan.

Erna Rasyid Taufan menyampaikan ucapan bela sungkawa dan duka mendalam. "Selamat jalan Ibu Wawali, semoga Allah Swt mudahkan menuju kampung sejati dan sampai ke surga dikawal amalan-amalan baik beliau. Kita pun entah kapan menyusul," tulis Erna Rasyid Taufan di sejumlah WhatsApp (WA) grup.

Di mata Erna Rasyid Taufan, St Djulaeha merupakan sahabat dan ibu baginya. Bagi istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare ini, kehangatan seorang ibu sangat terasa pada diri istri Pangerang Rahim itu.

"Beliau (almarhumah St Djulaeha) tidak hanya sahabat, teman, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK tetapi beliau adalah ibu bagi saya yang memberikan kehangatan seorang ibu, teman curhat yang selalu mengayomi," kenangnya.

Erna Rasyid Taufan nampak bersama sejumlah pengurus PKK Kota Parepare berbondong-bondong melayat ke rumah duka.

Atas duka mendalam itu, sejumlah pelaksanaan lomba dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-50 yang digelar PKK Kota Parepare yang seyogianya dilaksanakan Jumat, 16 Sepetember 2022 terpaksa ditunda.

Hal itu sebagai bentuk belasungkawa atau duka cita mendalam yang dirasakan para pengurus PKK Kota Parepare atas berpulangnya Hj Djulaeha P. Oddo.

Hj Djuleha merupakan Wakil Ketua TP PKK Kota Parepare. "Semua lomba penyuluhan yang telah kita jadwalkan dilaksanakan pagi ini kita tunda dan penundaan itu telah kami sampaikan kepada semua Ketua PKK Kelurahan dan Kecamatan untuk diteruskan kepada para pengurusnya.Kita akan laksanakan, Sabtu, 17 September pukul 08.00 pagi," ungkap Wahyuni Chalik, Sekretaris TP PKK Kota Parepare saat mendampingi Erna Rasyid Taufan melayat ke rumah duka, Rujab Wakil Wali Kota Parepare Jalan Ganggawa, Kota Parepare. (ana)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan