Janji IAS dan Doa Marbot Masjid Al Muhajirin Bone

  • Bagikan

BONE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID- Andi Abdul Basir (40) tersipu-sipu saat menyambut politisi senior Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) di kediamannya, Kelurahan Ta', Kecamatan Tanete Riattang, Kota Bone, Senin siang, 5 September 2022.

Di samping kakak dan ayahnya, pria yang sudah setahun terakhir menjadi marbot Masjid Al Muhajirin--sekira 50 meter dari rumahnya-- mengaku tidak menyangka bakal disambangi politisi yang memang dia idolakan.

"Alhamdulillah Pak IAS mau singgah di gubuk saya. Saya sudah jadi pendukung bapak sejak pilgub 2013 lalu," sambut Basir merendah.

Di sela kunjungan ke Bone kali ini, IAS memutuskan singgah menemui Basir untuk memenuhi janji. "Pak Basir, saya harus penuhi janji saya," kata IAS.

Akhir Juli lalu, IAS juga mengunjungi Bone. Ketika itu, Basir bela-belain datang ke Dapoer 24 Cafe di Kota Bone, di mana pertemuan IAS bersama keluarga besar Andi Taufan Tiro berlangsung. Kebetulan, Basir waktu itu mendapat kabar dari salah satu kerabatnya, Alpen, yang juga pengurus Keluarga Besar Putra-Putri Polri Bone.

Suasana yang begitu ramai, dan waktu Ashar yang sudah masuk membuat Basir membatalkan niatnya. Basir harus menyalakan suara mengaji sekaligus azan di Masjid Muhajirin.

Setelah Ashar, Basir kembali memburu IAS untuk berfoto di Bunir Cafe di mana IAS berdialog dengan sejumlah pemuda Bone. "Saya sebenarnya sudah puas setelah bisa berfoto pak," kenang Basir yang terlahir dengan keterbatasan di kedua kakinya.

Pertemuan Basir dan idolanya di Bunir Cafe begitu singkat mengingat IAS harus berpindah ke titik kunjungan lainnya. Di pertemuan itulah, IAS melontarkan janji untuk menemui Basir jika kembali ke Kota Bone.

Di pertemuan kali ini, Basir mengajak IAS ke Masjid Muhajirin. IAS membonceng di motor bebek modifikasi khusus beroda tiga, yang dibuat khusus oleh temannya. Di masjid, keduanya lalu terlibat obrolan santai, duduk melantai. "Saya doakan segala upaya bapak Insyallah terwujud," ujar Basir. Keduanya berpisah setelah janji itu tertunaikan dan doa tulus itu terucapkan. (*)

  • Bagikan