Kejari Majene Sasar Pelajar, Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

  • Bagikan

Kasi Intel Kejari Majene Amanat Panggalo saat sosialisasi tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di hadapan pelajar.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Kejaksaan Negeri (Kejari) Majene mengunjungi sejumlah sekolah di daerah ini. Dalam kunjungannya, melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba di kalangan pelajar.

"Selain para siswa, sasaran sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba ini, juga menyasar kepada masyarakat," terang Amanat Panggalo, Kasi Intel Kejari Majene, kemarin.

Sejumlah sekolah yang sudah dikunjungi itu, sambungnya, di antaranya MIN 1 Majene, MAN 1 Majene, dan SMPN 1 Pamboang. "Selain sosialisasi, kita juga melakukan program lainnya, seperti Jaksa Menyapa," sebutnya.

Dijelaskan, program Jaksa Menyapa adalah menyapa masyarakat melalui radio untuk mengenalkan bidang perdata dan tata usaha negara (Datun).

"Jadi setiap sekolah yang dikunjungi berbeda tema yang disampaikan, seperti MIN 1 Majene dengan tema sosialisasi tentang Undang-Undang ITE, sedangkan di SMPN 1 Pamboang dan MAN 1 Majene sosialisasi bahaya narkoba, karena penyalahgunaan narkoba sudah masuk di kalangan sekolah," ungkapnya.

Kegiatan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba, lanjut Amanat, berdasarkan kasus yang masuk dari kepolisian tentang banyaknya kasus penyalahgunaan narkoba dibandingkan kasus lain tersebut.

"Dari dasar inilah, sehingga mengimbau seluruh masyarakat Majene khusus generasi muda agar menjauhi narkoba, karena bisa merusak masa depan, kalau sudah ketergantungan bisa memicu terjadinya kematian dan masalah lainnya," ujarnya. (edy)

  • Bagikan