Kuliah Umum 416 Maba Stikes BBM, Wabup Arismunandar: Paling Penting Peningkatan Pengetahuan

  • Bagikan

Wakil Bupati Majene Arismunandar saat membawakan materi di hadapan ratusan Maba Stikes BBM di Kampus Stikes BBM, di Lutang Kecamatan Banggae Timur, Majene.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Kuliah umum adalah suatu kegiatan pembelajaran seseorang untuk menambah pengetahuan akademis, baik itu mahasiswa, dosen serta masyarakat secara umum.

Seperti yang dituturkan Wakil Bupati Majene Arismunandar saat memberikan materi pada kegiatan kuliah umum di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bina Bangsa Majene (Stikes BBM), kemarin.

"Yang paling penting di era saat ini adalah peningkatan pengetahuan, harus selalu terus diupdate, dikembangkan dari waktu ke waktu," tutur Arismunandar.

Dijelaskan, peningkatan pengetahuan secara otomatis terjadi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tentunya dapat memberikan kontribusi kepada daerah dan bangsa.

"Untuk meningkatkan pengetahuan harus mengikuti program pendidikan formal maupun non formal, salah satunya adalah kuliah dan pelatihan," ujarnya.

Diungkapkan, kuliah umum ditujukan kepada 416 orang Mahasiswa Baru (Maba) Stikes BBM yang akan memulai pendidikan baru dengan tiga program studi S1 Kesmas DIII Kebidanan, keperawatan dan baru menjalani masa transisi.

"Kami sangat mendukung dengan adanya Stikes BBM, karena sekolah ini adalah sekolah kesehatan dan Majene saat ini sangat membutuhkan tenaga kesehatan, dan mudah-mudahan ini bisa berkorelasi positif bagi kemajuan Majene ke depannya," harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Stikes BBM Yuliana Sulaeman mengatakan, kuliah umum dilaksanakan setiap dimulainya tahun ajaran 2022-2023. "Kita mengharapkan kepada para calon-calon Maba kita ini berintegrasi, inovatif kreatif menjadi yang berkualitas sehingga bisa berkontribusi bagi pembangunan daerah," harapnya. (edy)

  • Bagikan