Kunjungan ke Pengurus Kowani, Erna Rasyid Taufan Diskusikan Peran Perempuan sebagai Garda Terdepan

  • Bagikan
Ketua Dekranasda Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan bersama rombongan foto bersama saat audiens ke pengurus Kowani di Jakarta pada Rabu, 21 September 2022

JAKARTA, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Ketua Dekranasda Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan melakukan kunjungan silaturrahim, sekaligus audiens dengan pengurus Kongres Wanita Indonesia (Kowani).

Rombongan Dekranasda Parepare diterima langsung Sekretaris Jenderal Kowani Titien Pamudji di Kantor Kowani Jalan Imam Bonjol Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 21 September 2022.

Hadir dalam acara tersebut juga pengurus Dekranasda Sidoarjo, dan Ketua Kadin Fashion Desainer Off Indonesia, Yus Octavianus, serta sejumlah pengurus Dekranasda Kota Parepare, dan juga pengurus Kowani.

Erna Rasyid Taufan, mengatakan, kunjungan ini dalam rangka berdiskusi dan dialog bersama pengurus Kowani sebagai bentuk peran serta perempuan, khususnya Dekranasda Parepare dalam mewujudkan pulih lebih cepat bangkit lebih kuat.

"Kami tentunya hadir pada audiens ini untuk berdiskusi bersama pengurus Kowani, dalam hal sebagai peran serta perempuan dalam mewujudkan pulih lebih cepat dan Bangkit lebih kuat, sehingga perempuan bisa menjadi garda terdepan untuk mewujudkan hal tersebut," ungkapnya.

Ia menejelaskan Kota Parepare dulunya hanya menjadi kota perlintasan atau kota singgah. Namun, saat ini Kota Parepare sudah menjadi kota tujuan wisata, dengan hadirnya berbagai aspek pembangunan pemerintah dibawah nahkoda Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe.

"Parepare sudah menjadi sektor kunjungan masyarakat, dan bahkan tidak sedikit sektor pariwisata kami ini sudah sesak karena banyaknya warga yang berdatangan ke Parepare. Dan kami di Parepare sendiri membangun dengan mengangkat nama besar BJ Habibie dan Hasri Ainun karena Parepare merupakan kota kelahiran BJ Habibie," jelasnya.

Menurutnya, Parepare satu-satunya kota di Indonesia yang dukungan dalam kreativitas perempuan melalui Balai Ainun.

"Kalau di beberapa daerah itu biasanya mereka menggunakan Balai Kartini, tapi kita di Parepare sebagai penghargaan kepada Presiden ke-3 Republik Indonesia, dengan hadirnya sosok Kartini modern, yakni Hasri Ainun Habibie. Maka kami namakan balai perempuan kami itu Balai Ainun Habibie," ungkapnya.

Sekjen Kowani, Titien Pamudji mengapresiasi dan menyambut baik kehadiran rombongan ibu-ibu Dekranasda Kota Parepare dan Sidoarjo yang datang bersilaturahim dan dialog langsung secara tatap muka.

"Kami sangat berterima kasih kepada para pengurus Dekranasda Parepare dan Sidoarjo atas kehadirannya di rumah perjuangan perempuan, dan kami memang perlu bersinergi karena Dekranasda ini merupakan mitra dari Kowani," singkatnya. (ana)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan