Muhammad Danial, Tokoh Pemuda Peduli Literasi di Desa Borikamase, Maros

  • Bagikan

Agenda Bioskop Anak Desa Perpustakaan Desa Borikamase, Sabtu, 10 September 2022.

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Gerakan literasi yang dilakukan dari desa ternyata memiliki tantangan yang begitu besar.

Pasalnya, tidak banyak kelompok atau perorangan yang mau, suka, dan rela dalam mengembangkan literasi, khususnya dalam menumbuhkan minat baca.

Tidak terkecuali Muhammad Danial, pemuda milenial, pengusaha muda di Maros itu, tidak main-main dalam mensupport gerakan literasi. Salah satu gerakan yang ia terus support ialah Perpustakaan Desa Borikamase yang berada di Kecamatan Maros Baru.

"Sebenarnya ini gerakan bersama, ini tidak lepas juga dari support sahabat dan dukungan Pemerintah Kabupaten Maros, baik Pemerintah Kecamatan Maros Baru dan Pemerintah Desa Borikamase," ungkapnya saat diwawancarai di agenda Bioskop Desa Perpustakaan Desa Borikamase, Minggu, 11 September 2022.

Muhammad Danial juga mengungkapkan, jika dirinya memang sangat tertarik memberikan support bagi pihak yang sangat serius dalam gerakan literasi seperti Perpustakaan Desa Borikamase.

"Perpustakaan Desa Borikamase juga kita support karena sosok penggeraknya yang tidak hentinya membuat agenda-agenda literasi, khususnya yang bertujuan menumbuhkan minat baca, makanya kita support segala kebutuhannya untuk melaksanakan agenda yang tidak biasa dilakukan di desa," jelas Danial.

Senada dengan itu, Ketua Perpustakaan Desa Borikamase, Arfandy Aco mengungkapkan, jika agenda literasi yang ia laksanakan tidak akan terus berjalan tanpa support dari berbagai pihak.

"Ada banyak pihak yang ingin terlibat, namun pada agenda Bioskop Desa yang sangat meriah malam ini kita sangat bersyukur telah disupport penuh oleh Kakak Danial, banyak tawa yang tercipta dari sore hingga malam tadi," ungkapnya.

Diketahui, Perpustakaan Desa Borikamase melaksanakan nonton bersama Laskar Pelangi yang dikemas dalam Bioskop Anak Desa dan Panggung Bebas Ekspresi. Kegiatan itu dihadiri Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari selaku Bunda Literasi Maros, Camat Maros Baru, Kepala Desa Borikamase, dan sejumlah Tokoh Penggerak Literasi. (gih)

  • Bagikan