Pemkab Pinrang Mendukung Realisasi Satu Data Regososek 2022

  • Bagikan

PINRANG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang mendukung realisasi satu data nasional melalui Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022.

Hal ini menjadi poin penting yang disampaikan Bupati Pinrang Irwan Hamid dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati A.Khairil Amril ketika membuka secara langsung kegiatan Rapat Koordinasi Regsosek, Selasa kemarin Hotel M Pinrang.

“Jika data ini sudah bisa kita satukan menjadi satu data, maka akan lebih mudah dalam menyusun perencanaan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat"ujarnya

Lebih lanjut, Bupati Irwan dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, regsosek ini bertujuan untuk menyediakan sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa/kelurahan.

Olehnya itu, Bupati meminta peran aktif seluruh lapisan masyarakat dalam mebantu para petugas dan mempermudah pengumpulan data terkait.

“Saya mengajak kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah kabupaten Pinrang beserta seluruh pihak untuk memberikan dukungan penuh” pungkas Bupati Irwan dalam sambutan tertulisnya.

Pada kegiatan ini, Turut hadir Kepala BPS Pinrang H.Asri Lantong, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Persandian Kabupaten Pinrang A.Matjtja, Kepala Dinas PMD A.Mahmud Bancing, Nara sumber dari OPD lingkup Pemerintah kabupaten Pinrang dan pihak terkait lainnya.(mnr)

  • Bagikan