Personel Polres Parepare Pelatihan Pengendalian Massa

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Sebagai wujud upaya meningkatkan kemampuan Personel dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya Kepolisian Resor (Polres) Parepare melakukan Pelatihan Pengendalian Massa (Dalmas).

Kegiatan tersebut dilakukan di Halaman Mako Polres Parepare Pada, 21 September 2022.

Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicacsono mengatakan, pelatihan Dalmas ini adalah kegiatan yang akan memupuk kembali keterampilan dan kemampuan para Personel dalam menghadapai setiap ancaman yang sering kali terjadi saat melakukan tugas dilapangan terkhus dalam strategi pengendalian massa.

Menurutnya, seluruh anggota Polri dimasing-masing tupoksinya selain ahli dibidangnya mestinya juga memiliki kemampuan dibidang lain, seperti skil bela diri dan menembak yang terlatih sebagai bekal turun dilapangan tentunya.

"Wajar halnya jika pelatihan Dalmas ini dinilai penting sebab untuk melatih keterampilan yang mereka miliki. Seberapa hebatnya kita menguasai sebuah skil apa bila tidak terlatih kembali pastinya akan terlupakan." Ujarnya.

Ia juga menambahkan, Sukses tidaknya kegiatan ini tergantung bagaimana para Personel serius dan bersungguh untuk fokus mengikuti pelatihan Dalmas. Sehingga ia berharap Personel yang diutus dapat dengan baik memperhatikan tekhnik dan ilmu yang diberikan.

Sementara itu, Kasat Samapta melalui Kbo Sat Samapta Polres Parepare, Iptu H. Sudirman mengungkapkan, selain dari tujuan untuk mengasah kemampuan anggota Samapta dalam pegendalian massa unjuk rasa ini juga merupakan persiapan menghadapi pemilu 2023-2024 mendatang.

"Jadi kita juga sembari melatih anggota juga upaya persiapkan menghadapi keamanan pemilu nantinya." Katanya.

Kemudian Iptu H. Sudirman menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini akan berlangsung selama empat hari kedepan. (hes)

  • Bagikan