Pileg 2024, PKB Majene Optimis Raih Lima Kursi

  • Bagikan

Anggota DPRD Majene Dapil II, Napirman

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Majene dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Napirman optimis menargetkan lima kursi DPRD pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 mendatang.

Legislator PKB Majene dari Daerah Pilihan (Dapil) II ini menuturkan, target kursi untuk wilayah Dapil II sebanyak dua kursi.

"Kenapa kita menargetkan karena realistis kita dengan caleg-caleg yang direkrut untuk masuk di PKB," papar Napirman, kemarin.

Dipaparkan, sejumlah caleg-caleg yang direkrut itu bukanlah pajangan, akan tetapi memiliki potensial yang selama ini sebagai tokoh masyarakat di daerahnya.

"Jadi khusus untuk DPRD Majene kita target sebanyak empat atau lima kursi dengan strategi memiliki komitmen internal," ujarnya.

Ia menyatakan, strategi ini tentu dengan kerja sama yang baik dan merasakan keberhasilan bersama pula. Terlebih saat ini kursi PKB di DPRD Majene sebanyak dua kursi, sehingga peluang terbuka untuk bisa mencapai lima kursi.

"Artinya, siapapun caleg yang terpilih dan berhasil sebagai DPRD, tentu juga menjadi bagian dari keberhasilan itu," jelasnya.

Untuk memperkuat kerja sama, lanjut Napirman, telah membuat fakta integritas yang akan ditandatangani dalam internal PKB. Jadi itu bisa realistis PKB menargetkan empat sampai lima kursi di Kabupaten Majene.

"Apalagi karena kita punya pigur di DPRD Provinsi Sulbar, yaitu M Dalif Arsyad yang tidak bisa dipungkiri untuk menjadi power ke semua dapil di Kabupaten Majene," akunya.

Ia menambahkan, Dalif Arsyad tentu bukan hanya melihat kepiguran caleg kabupaten, tapi juga kepiguran caleg provinsinya yang sangat berpengaruh untuk mendulang suara-suara di setiap dapil dan termasuk caleg DPR-RI nya harus pula memiliki power di setiap dapil. (edy)

  • Bagikan