Polsek Topoyo Bantu Bocah Miskin yang Ditolak Terima BLT BBM

  • Bagikan

MATENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Terkait bocah miskin yang bertempat tinggal di Dusun Tangkau Indah, Desa Tabolang, Kec. Topoyo, Kab. Mamuju Tengah yang ditolak terima BLT BBM oleh PT. Pos Mamuju Tengah.

Dikarenakan saat itu tidak bisa menunjukkan KK asli, yang dimana itu merupakan salah satu syarat untuk menerima bantuan tersebut sementara dia hanya punya foto copy KK saja.

Meski Rama telah menunjukkan surat undangan dari PT POS Indonesia atas nama Ibunya, Rosnawati dan foto copy KK, ia tetap ditolak menerima BLT BBM tersebut.

Untuk itu Pihak kepolisian dalam hal ini Polres Mamuju Tengah telah memberikan bantuan sosial yang diantar oleh Kapolsek Topoyo IPTU Jasman bersama anggota. Rabu (21/9/2022).

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Polres Mamuju Tengah ini dalam rangka senantiasa membangun hubungan silaturahmi dan merupakan salah satu bentuk perhatian kepada warga masyarakat yang kurang mampu.

Adapun kedua orang tua bocah tersebut telah bercerai/berpisah beberapa bulan yang lalu dan meninggalkan 3 orang anak-anaknya yang masih kecil dirumah neneknya untuk dirawat, sedangkan kondisi perekonomian neneknya juga tergolong kurang mampu.

"Memang bantuan yang disalurkan tidaklah banyak, namun mudah-mudahan, bantuan sosial ini dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan hal ini merupakan wujud empati dan kepedulian Polri dengan masyarakat yang terdampak dengan penyesuaian harga BBM".

Lanjut iptu jasman bahwa Pihak kepolisian senantiasa membangun dan menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat, dan salah satu bentuk kepedulian kita kepada warga masyarakat yang kurang mampu yang betul2 mengharapkan bantuan dan uluran tangan kita termasuk anak yatim dan orang2 tua terlantar yang tidak mampu lagi bekerja .
Tutup Jasman. (slm)

  • Bagikan