Ruskati Ali Baal Gandeng Kemenkes Sosialisasi Germas dan Prokes

  • Bagikan

POLMAN, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Anggota Komisi IX DPR-RI, Hj Ruskati Ali Baal menggandeng Kementrian Kesehatan (Kemenkes RI) menggelar Sosialisasi Gerakan masyarakat (Germas) Protokol Kesehatan dan Vaksinasi Covid-19 dengan mengangkat tema 'Indonesia Pulih Bersama Kita Bangkit Lebih Kuat'.

Kegiatan yang digelar di gedung olahraga Mario Campalagian kelurahan Pappang kecamatan Campalagian itu di hadiri ratusan peserta dari berbagai elemen masyarakat Minggu kemarin, 18 September 2022.

Dikesempatan itu ia menyampaikan budaya hidup sehat adalah salah satu kunci untuk bangkit dari pandemi. Baik bangkit secara ekonomi, sosial maupun kesehatan.

kegiatan ini juga kata dia bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya Gerakan Masyarakat (Germas) agar masyarakat senantiasa menjaga pola hidup sehat serta mematuhi protokol kesehatan.

"Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya pola hidup sehat dan pentingnya gerakan masyarakat untuk taat dan patuh untuk terhadap anjuran pemerintah terutama di era Pandemi ini meskipun sudah landai,namun vaksinasi dan Prokes sangat penting dijaga," terangnya

Istri Mantan Gubernur Sulbar itu mengimbau Kepada warga agar tetap waspada terhadap virus Covid 19, makanya selain menjaga pola hidup sehat juga wajib melakukan vaksinasi. agar tubuh terjaga sistim kekebalannya terhadap virus.

"Sekitar 3 Minggu lalu Menteri Kesehatan terpapar virus Covid 19, sehingga jika kita rapat dengan beliau dilakukan melalui Via aplikasi zoom karena virus Covid-19 masih ada harus senantiasa memakai masker dalam berkegiatan Ia berharap agar masyarakat Sulawesi Barat khususnya warga Campalagian bagi yang belum di vaksin untuk segera melakukan vaksinasi," paparnya.

Dalam kegiatan itu turut dihadiri perwakilan Dirjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI, serta perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar, Sekretaris Dinas Kesehatan PolMan dan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten PolMan Hamzah Syamsuddin.

Dirjen Kemenkes RI Darti Kamalia Sari berharap pada kegiatan ini warga masyarakat masih patuh dan taat pada Prokes kesehatan Covid-19 dan jangan lalai terhadap virus karena virus ini masih ada meskipun sudah landai,harapnya. (Win)

  • Bagikan