Sat Binmas Polres Pinrang Sasar BKMT, Dai Kamtibmas: Hindari KDRT

  • Bagikan

PINRANG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Salah satu agenda rutin Binmas Pinrang melalui dai menyampaikan ceramah kamtibmas. Kali ini, dai kamtibmas menyasar kegiatan pengajian ibu-ibu yang tergabung dalam Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Masjid Al-Jazirah, Kelurahan Paleteang, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, Senin 26 September 2020.

Kasat Binmas Polres Pinrang, AKP Slamet Paryanto, S.Pd, MH ketika dikonfirmasi menyampaikan, kegiatan dai Kamtibmas ini rutin dilaksanakan guna menjalin tali silaturahmi dan kemitraan dengan masyarakat. Kegiatan itu menggunakan metode safari salat Jumat di Masjid yang ada di wilayah Pinrang.

"Iya, beberapa waktu lalu, kami diundang pengurus BKMT untuk menyampaikan ceramah kamtibmas. Ini merupakan sebuah penghargaan bagi Satuan Binmas Polres Pinrang dan ke depan kami siap kerja sama dengan organisasi atau lembaga manapun yang akan mengkolaborasikan kegiatannya baik ceramah maupun penyuluhan atau sosialisasi kamtibmas,"ujar mantan Kasat Intel Polres Parepare tersebut.

Dalam kegiatan dai Kamtibmas, kata AKP Slamet, Satuan Binmas Polres Pinrang berharap dapat lebih dekat dengan masyarakat. Dan tentunya mengajak mereka untuk berperan aktif dalam menjaga dan memelihara situaasi keamanan agar tetap kondusif, baik untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungannya.

"Kita ketahui bersama bahwa peredaran narkoba, paham intoleransi dan radikalisme di Indonesia sangat meresahkan masyarakat. Sehingga kami dari kepolisian khususnya Sat Binmas Polres Pinrang terus menerus mengingatkan masyarakat melalui safari jumat untuk tidak menjadi penguna maupun pengedar narkoba. Dan tentunya agar waspada terhadap paham intoleransi dan radikalisme dan tidak mengikuti atau menjadi bagian paham tersebut,"tegasnya.

Pada kesempatan ceramah di depan ibu-ibu BKMT, Kanit Bintibsos Aipda Kolik, SH yabg merupakan alumni pondok pesantren Al-Falah, Malang Jawa timur, menyampaikan untuk tidak melakukan perbuatan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) sesuai tema dari BKMT yaitu peran keluarga dalam membina rumah tangga guna menciptakan rasa aman dalam kehidupan rumah tangga serta dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.(*)

  • Bagikan