Satuan Samapta Polres Parepare Gelar Pelatihan SAR

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Personil Sat Samapta Polres Parepare melakukan latihan penyelaman atau Search and Rescue (SAR) di Pantai Lumpue, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare. Pada, Sabtu 24 September 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Parepare Kompol Sugeng Suprijanto, Kaur Bin Ops Samapta Iptu H Sudirman, Kanit Tujawali Ipda Mustapa, Ps. Kaur Mintu Aiptu Abd.Malik, Ps. Kanit 1 Dalmas Aiptu Atok Sulistyo.

Kegiatan pelatihan tersebut dilakukan sebagai bentuk pemberian pembekalan kemampuan kepada anggota agar nantinya hasil dari kegiatan itu personil dari satuan samapta polres parepare memiliki kesiap siagaan dalam menghadapi berbagai situasi jika nantinya terjadi bencana di wilayah hukum polres parepare. Hal tersebut diungkapkan oleh Kasat Samapta AKP Paulus Kasno saat dihubungi.

"Kegiatan ini juga sekaligus pembinaan kepada bintara remaja yang saat ini sedang menjalani proses untuk bergabung di Dirsamapta." Ujarnya.

Kemudian dia mengungkapkan, dengan adanya kegiatan tersebut ia berharap agar Samapta Polres Parepare memiliki integritas juga jiwa kemanusiaan dalam rangka mengantisipasi potensi bencana yang ada dilingkup Parepare.

"Ini pembinaan rutin dalam kegiatan SAR agar para personil telah terbekali sejak awal untuk siap melindungi masyarakat dalam situasi dan kondisi apa pun seperti bencana". Katanya.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Samapta AKP Paulus Kasno diikuti sebanyak 41 orang personil dari satuan samapta Polres Parepare sukses berjalan dengan lancar dan aman. (*)

  • Bagikan