Stop Kekerasan Seksual Rahima Lakukan Sosialisasi

  • Bagikan

PAREPARE, PARE POS -- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare bekerjasama dengan Rahima (Pusat Pendidikan dan Informasi Islam dan hak-hak Perempuan) juga PSGA (Pusat Studi Gender dan Anak) IAIN Parepare melakukan sosialisasi terkait pencegahan dan penanganan kekerasan seksual.

Kegiatan yang dipusatkan di Perpustakaan Lantai 5 IAIN Parepare pada Sabtu 24 September 2022. Diikuti sebanyak 35 peserta dari unsur Akademis, Mahasiswa, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Senat Institut Mahasiswa (SEMA), UKK/UKM IAIN Parepare, dan beberapa BEM dari kampus lain seperti Universitas Muhammadiyah Papepare (Umpar).

Sekertaris Panitia Pelaksana Asfiani B mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada peserta terkait bagaimana upaya yang dapat dilakukan dalam mencegah terjadinya kekerasan seksual.

"Apalagi kasus seperti itu sedang marak-maraknya terjadi dikalangan mahasiswa." Katanya saat dihubungi, 26 September 2022.

"Tentu besar harapan kami ilmu yang dititipkan oleh narasumber dapat memberikan pemahaman yang utuh kepada setiap kalangan yang hadir menjadi perwakilan dalam langkah pencegahan kekerasan seksual." Ujarnya.

Sementara itu Rektor IAIN Parepare Dr Hannani mengaku, selain dari tujuan tersebut kegiatan ini juga menjadi langkah dalam menyuarakan kepada civitas akademika terhadap peraturan rektor tentang pencegahan dan penanggulangan kekerasan seksual.

Doktor berlatar belakang pendidikan keagamaan ini berharap agar semua civitas akademika nantinya dapat turut berkolaborasi dan saling menjaga demi terciptanya lingkungan kampus yang nihil kekerasan seksual.

"Mari bekerjasama dan menjaga dari apa pun bentuk tindakan yang dinilai dapat mencederai marwah kampus islami." Tandasnya. (hes)

  • Bagikan