Tidak semua terserap di Dunia Kerja, Ketua PKK Galmal Latih Siswa SMK 3 Berbisnis

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Ketua TP PKK Kecamatan Galung Maloang Faridah Amin, mengajarkan siswa UPT SMKN 3 Pare-Pare kreatif dan berwirausaha.

Pelatihan tersebut dilaksanakan di sekolah, SMK 3 Parepare, saat mata pelajaran produk kreatif dan kewirausahan.

Faridah Amin, yang juga selaku guru SMK 3, memberikan pemahaman terkaiy  desain lebel, pembuatan produk, packing sampai pemasaran produk. Pada praktik wirausaha pada 30 September 2022 katanya, mengajarkan siswa membuat telur asin. 

Ia menerangkan,  kegiatan berwirausaha tersebut untuk membekali siswa siswi mengusaha sejak dini, sehingga setelah menjadi alumni mereka dapat memulai usaha mereka sendiri.

Apalagi, tidak semua orang dapat terserap di dunia kerja.

"Hal ini jadi pengalaman mereka setelah tamat, Karena tidak semua bisa diserap oleh dunia kerja, terutama di bidang keahlianya. Sehingga kegiatan ini bisa memberikan mereka motivasi dan inspirasi untuk menjadi pengusaha setelah tamat sekolah,” jelaa Farida melalui fia Telpon.

Dikatakan, pada kegiatan praktik tersebht, siswa terjun langsung,  mulai dari mendesain sendiri, membuat produk, packing serta memasarkan.

"Mereka bisa memiliki technical skill untuk modal mereka nantinya. Maka yang diperlukan adalah bagaimana mereka diberi ilmu dengan teori dan praktek nyata yang mereka butuhkan di masa depan,” terangnya.

Sehingga kata dia, sebagai guru, ia berusaha agar siswa siswi  memiliki entrepreneur mindset ke depan. (*)

  • Bagikan