Wabup Majene Klaim Perkembangan SDA Majene Sangat Besar

  • Bagikan

Wakil Bupati Majene Arismunandar foto bersama setelah pembukaan Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) Kemanan Siber-Mastercard Center For Inclusive Growth X Micromentor di Hotel Villa Bogor Majene.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene menilai, perkembangan Sumber Daya Alam (SDA) di wilayah Kabupaten Majene sangat besar dan menjanjikan.

"Terlebih sejak dideklarasikannya Provinsi Sulawesi Barat, telah disepakati bahwa Majene sebagai pusat pengembangan pendidikan," terang Wakil Bupati Majene Arismunandar pada Pembukaan Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) Keamanan Siber-Mastercard Center For Inclusive Growth X Micromentor di Hotel Villa Bogor Majene, kemarin.

Kegiatan pelatihan itu, lanjutnya, dinilai sangat sejalan dengan salah satu visi Pemkab Majene, yaitu unggul, sehingga menjadi salah satu pintu masuk untuk mewujudkan visi misi Pemkab Majene tersebut.

"Dewasa ini, perkembangan teknologi dan pemanfaatannya tidak lagi terbatas pada administrasi perkantoran, tetapi sangat mendukung pengembangan usaha atau bisnis. Untuk itu, dibutuhkan skill yang tepat dalam hal penerapan digital entrepreneurship di daerah kita ini," pintanya.

Dijelaskan pula, salah satu contoh penerapan digital entrepreneurship di Majene, seperti yang dilakukan kelompok usaha tani bawang di Segeri, Kelurahan Baruga Dhua yang mengembangkan digital farming dan hasilnya memang sangat bagus.

"Kita berharap akan tercipta pemahaman SDM yang unggul untuk mempercepat transformasi digital, khususnya di sektor kewirausahawan dalam rangka mempercepat transformasi digital bagi pelaku UKM itu sendiri," harapnya.

Ia meminta, kepada para peserta pelatihan agar fokus dan mampu menguasai materi yang disajikan pemateri untuk selanjutnya mengimplementasikan khususnya dalam pengembangan usahanya melalui pemasaran digital.

"Pelatihan ini, merupakan kerjasama antara Badan Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi dan Informatika BPSDMP Manado, Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Majene serta Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Majene," sebutnya.

Hadir pada pembukaan pelatihan, Kepala Badan Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi dan Informatika BPSDMP Manado Darsa Jaya Hedar, Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Majene Busri K, Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Majene M Andri Nugraha serta para peserta lainnya. (edy)

  • Bagikan