Anggota Kodim Polman, Polisi dan Warga Buat Jalur Alternatif Melintasi Sungai

  • Bagikan

POLMAN, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Puluhan anggota TNI dari Kodim 1402/Polman bersama anggota polisi dan masyarakat melakukan karya bakti perintisan jalan penyeberangan melintasi sungai di Desa Kalumammang, Kecamatan Alu, Kabupaten Polewali Mandar, Senin 31 Oktober.

Perintisan jalan alternatif melintasi sungai tersebut sebagai akses penyeberangan masyarakat setelah jembatan beton patah akibat dihantam arus sungai pada 26 Oktober lalu.

Ditemui di lokasi karya bakti, Dandim 1402/Polman, Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi MTr (Han), mengatakan bahwa karya bakti darurat ini dilakukan agar roda perekonomian 200 kepala keluarga di dua dusun yakni Dusun Kalumammang dan Dusun Sumarrang Desa Kalumammang tetap berjalan.

"Ini sifatnya sementara atau solusi darurat sampai ada tindak lanjut perbaikan jembatan untuk jangka panjang dari pemerintah daerah," kata Dandim.

Menurut Dandim, itu perlu perhatian khusus karena jembatan ini merupakan satu-satunya akses perekonomian masyarakat dan juga akses anak-anak yang akan ke sekolah.

Melalui Babinsa dan Babinkamtibmas juga aparat desa, Dandim juga menghimbau kepada masyarakat terutama anak-anak yang ke sekolah, jika cuaca tidak mendukung dan arus air sungai deras agar lebih berhati-hati.

"Sekali lagi, ini hanya solusi darurat yang bisa dilakukan dari pihak Kodim, agar masyarakat dapat melintas terutama yang akan menuju kota," pungkasnya. (*)

  • Bagikan