APBD Perubahan TA 2022 Disepakati Legislatif dan Eksekutif

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- DPRD Kota Parepare menggelar rapat paripurna dengan agenda persetujuan bersama antara DPRD Kota Parepare dan Wali Kota Parepare terhadap penetapan Ranperda Kota Parepare tentang perubahan APBD Kota Parepare tahun anggaran 2022 menjadi Perda Kota Parepare.

Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kota Parepare Tasming Hamid, didampingi Wakil Ketua II DPRD Kota Parepare, Rahmat Sjamsu Alam, dan dihadiri Wali Kota Parepare Taufan Pawe, dan Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, dan 19 anggota Anggota DPRD Kota Parepare.

Turut hadir Sekda Parepare, Asisten, Staf Ahli, Kepala Bagian, Kepala SKPD, Camat dan Lurah, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Parepare, Sabtu (30/9/22) pukul 22.30 WITA dan selesai pada pukul 23.30 WITA.

Wakil Ketua DPRD Kota Parepare, Tasming Hamid berharap, walaupun deadline waktunya sangat mepet, tapi pembahasan di DPRD ini semoga kualitasnya bagus.

"Kita berharap dengan anggaran perubahan ini, isi dari perubahan ini bisa betul-betul dimaksimalkan," harap Legislator Partai NasDem itu.

"Alhamdulillah, setelah melalui berbagai proses, sampailah malam ini pada tahapan final. Terima kasih kepada Wali Kota, Wakil Wali Kota, rekan-rekan anggota DPRD Kota Parepare dan seluruh stakeholder terkait yang telah berpartisipasi," ucap TSM.

Sementara, Wakil Ketua II DPRD Kota Parepare, Rahmat Sjamsu Alam menyampaikan, Fraksi Partai NasDem dan Gerindra tidak memberikan pendapat, dan empat fraksi lainnya memberikan pendapat dan menyetujui Ranperda tentang perubahan APBD Kota Parepare TA 2022 menjadi Perda Kota Parepare.

"Fraksi partai NasDem dan Gerindra tidak memberikan pendapat, dan empat fraksi lainnya memberikan pendapat dan menyetujui," ucap RSA.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengapresiasi setinggi-tingginya Anggota DPRD Kota Parepare sehingga telah mencapai tahapan akhir pembahasan rancangan Perubahan APBD TA 2022 dari berbagai tahapan yang dilalui.

"Saya memahami sekali bahwa dari beberapa tahapan yang dilakukan, cukup menguras pikiran dan waktu. Saya memahami adanya berbagai catatan catatan yang ditemukan dalam penyusunan rancangan perubahan APBD ini sebagaimana diungkapkan fraksi fraksi, maka kami upayakan mencari solusi yang terbaik," ungkapnya.

Wali Kota Parepare juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan tak terhingga yang disampaikan kepada fraksi Golkar, fraksi Demokrat, fraksi Persatuan Bintang Demokrat, dan fraksi Amanat Kebangkitan Rakyat Indonesia yang menerima dan menyetujui Ranperda tentang perubahan APBD TA 2022 menjadi Perda Kota Parepare.

Wali Kota juga menghargai sikap politik Fraksi Nasdem dan gerindra yang tidak memberikan tanggapan akhir tentang ranperda tentang perubahan APBD TA 2022.

"Hak tersebut Kita serahkan kepada mekanisme dan tatib DPRD," ungkapnya.

"Terima kasih juga kepada unsur pimpinan dan fraksi fraksi anggota DPRD kota Parepare atas saran dan masukan selama pembahasan ranperda perubahan APBD TA 2022, sehingga telah sampai pada tahan persetujuan bersama secara resmi pada rapat Paripurna hari ini," pungkasnya. (Nan)

  • Bagikan