Beradaptasi dengan Iklim, Pemain PS Santri Sulbar Permantap Latihan

  • Bagikan

BANDUNG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Tim Santri Sulbar terus mempersiapkan diri menghadapi babak penyisihan pool F Piala Kasad 2022.

Tim Santri Sulbar yang tiba di Pusdik Ajen Kodiklatad, Ahad 2 Oktober dinihari, sekira pukul 02.00 Wita, setelah istirahat, melaksanakan latihan di Lapangan Sepak Bola Pusdik Ajen.

Muh Ishak Mustari, pelatih PS Santri Sulbar mengatakan bahwa anak-anak setelah tiba di Lembang berusaha beradaptasi dengan iklim yang cukup dingin. "Kita laksanakan latihan pagi dan sore untuk meningkatkan stamina pemain kemudian terus memantapkan latihan, seperti kekompakan tim, taktik dan strategi," ujarnya, Ahad 2 Oktober.

"Semangat anak-anak Sulbar terlihat sangat baik meski lingkungan sangat berbeda dengan iklim di Sulbar. Ini juga tak lepas dari semangat dan motivasi Pangdam Hasanuddin sebelum berangkat ke Bandung," ujar Muh Ishak.

Menurutnya, mental anak-anak harus terus diperkuat mengingat lawan tanding adalah tim-tim yang kuat dari perwakilan tiap provinsi di Indonesia. "Target kami sesuai dengan yang telah kami janjikan kepada Bapak Pangdam yaitu juara," tandasnya.

Dikatakan, waktu latihan dibagi dengan beberapa tim, karena di pusat pendidikan Ajen TNI ada beberapa tim dari provinsi lain yang menggunakan lapangan. (*)

  • Bagikan