Bupati Andi Syukri Harap Pengurus Majukan PBSI Majene

  • Bagikan

Penyerahan pataka PBSI Kabupaten Majene kepada pengurus baru periode 2022-2026 di Gedung Olahraga Majene.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Majene Andi Achmad Syukri berpesan kepada seluruh pengurus untuk memajukan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Majene.

"Para pengurus tentu melaksanakan amanah dalam mewujudkan visi misi organisasi dengan penuh tanggung jawab serta memajukan PBSI Kabupaten Majene," pesan Andi Achmad Syukri setelah melantik Pengurus PBSI Kabupaten Majene periode 2022-2026 di Gedung Olahraga Majene, kemarin.

Ia menyebut, PBSI Majene yang saat ini dinakhodai Adi Ahsan yang juga Wakil Ketua DPRD Majene, diharapkan semakin maju dan disegani di tingkat regional maupun di Provinsi Sulawesi Barat.

"Binalah klub-klub serta mencari atlet untuk dijadikan generasi unggul dan berprestasi yang dapat mengharumkan nama daerah baik di tingkat regional dan nasional," pintanya.

Dikatakan, olahraga bulu tangkis merupakan salah satu cabang olahraga andalan bagi masyarakat luas dan sangat dikenal di Kabupaten Majene.

"Kita berharap agar cabor bulu tangkis dapat juara umum pada even Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Sulawesi Barat yang akan digelar di Kabupaten Mamuju pada Desember mendatang," harapnya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi pengurus PBSI periode 2022-2026, karena dalam pelantikan atau pengukuhan turut disemarakkan pertandingan eksebisi antara atlet Kota Parepare Provinsi Sulawesi Selatan dengan atlet Porprov Kabupaten Majene, sekaligus menghelat kejuaraan bulu tangkis antarklub.

"Ini merupakan langkah awal dari kepengurusan saat ini yang saya anggap sangat baik. Dan Pemkab Majene turut mendukung pengembangan prestasi atlet-atlet bulutangkis daerah di segala tingkatan umur," kata Adi Ahsan.

Hadir dalam pelantikan, Ketua PBSI Provinsi Sulbar, Wakil Bupati Majene, Ketua KONI Kabupaten Majene, Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Majene, para Dewan Pembina PBSI Majene, Ketua PBSI Majene, Ketua PBSI Kota Parepare dan para Ketua Klub se-Kabupaten Majene. (edy)

  • Bagikan