Erna Rasyid Taufan Pemateri Seminar Setop Kekerasan Remaja

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Ratusan peserta didiki jenjang SMP/Mts, SMA/SMK/MA, santri dari berbagai pondok pesentren untuk bersama-sama mengkampanyekan gerakan setop kekerasan terhadap remaja.

Itu terungkap dalam kegiatan seminar yang bertemakan setop kekerasan remaja yang digelar oleh Fatayat NU Kota Parepare di Auditorium Bj Habibie, Rabu, 26 Oktober 2022.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan dan Ketua Puspa, Asniar Khusmas hadir sebagai pemateri.

Erna Rasyid Taufan membahas terkait kekerasan dalam persepektif agama. Sedangkan Asniar Khumas membahas dalam perspektif psikolog.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Parepare, Amin Iskandar. Turut hadiri Wakil Ketua PCNU Kota Parepare, Budiman dan para guru pendamping.

Ketua PC Fatayat NU Kota Parepare, Maryam B mengatakan, kegiatan tersebut perlu dilaksanakan karena melihat saat ini kejahatan atau kekerasan terhadap remaja berada di daerah sekitar. Hal itu, kata dia, sebuah langkah untuk mencegah dan mengurangi angka kekerasan terhadap remaja.

"Sehingga Fatayat NU Parepare mengambil langkah untuk memberikan edukasi kepada siswa setingkat SMP dan SMA se-Kota Parepare terkait apa saja yang menjadi kekerasan terhadap remaja dengan dua pandangan, yakni dari perspektif agama dan psikolog," jelasnya.

Ia berharap kepada para peserta mampu menjadi penyambung informasi untuk dibagi kepada teman yang ada di sekolah masing-masing.

Selain itu, Fatayat NU Kota Parepare juga melaunching Rumah Alquran dan Forum Daiyah Fatayat NU (Fordaf) yang ditandai penyerahan Alquran oleh Erna Rasyid Taufan kepada para pengurus Fatayat NU. (ana)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan