Hadiri Maulid di Kemenag, Suardi Saleh Barru Pengumpul Zakat Terbesar

  • Bagikan

BARRU.PAREPOS.FAJAR.CO.ID - - Bupati Barru, Suardi Saleh ikut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, bersama jajaran Kementerian Agama Kabupaten Barru, Kamis (27/10/2022). Acara peringatan Maulid ini berlangsung di Aula Kemenag Barru.

Pada kesempatan itu, Bupati Barru, Suardi Saleh menyampaikan rasa syukur karena peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, bisa kembali dilaksanakan di Aula tersebut.

Tentunya, kata dia, berkat kesadaran masyarakat dan semua pihak yang taat melaksanakan vaksinasi sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Bupati juga menyampaikan kepada seluruh hadirin yang memenuhi ruangan Aula Kemenag agar tetap memperkuat persaudaraan dan mengambil peran dalam membangun daerah yang bervisi maju, sejahtera, berkeadilan dan bernafaskan keagamaan.

Tak lupa Bupati dua periode ini turut membahas soal status Barru sebagai pengumpul zakat terbesar level nasional. Menurut dia, hal tersebut harus dipertahankan dan ditingkatkan. Karena zakat memiki banyak manfaat untama membantu kesejahteraan masyarakat.

"Sehingga saya berpesan agar para penyulu agama di lingkup Kementerian Agama dapat menyosialisasikan manfaat zakat ini," tuturnya.

Dalam kesempatan itu pula, Suardi Saleh menceritakan apa dialami dirinya ketika dirinya sakit, ia mengambil hikmah dan mengingatkan untuk selalu mensyukuri nikmat Allah.

"Ketika saya sakit, saya mengambil hikmah, untuk selalu mensyukuri nikmat Allah SWT", ucapnya.

Turut hadir Kepala Kementerian Agama Kabupaten Barru, Jamaruddin, Kepalan Rutan Klas II B Barru, Mashuri Alwi, beberapa Kepala OPD Pemkab Barru, serta undangan lainnya.

Pembawa Hikmah Maulid adalah DR H Kamaruddin Hasan ketua STIA Al Gazali Barru (Hms/mad)

  • Bagikan