Jelang Porprov Sulsel, Bupati Maros: Jika Ada Kepala OPD Tak Perhatian ke Atlet, Sampaikan Wabup

  • Bagikan

Bupati Maros Chaidir Syam menyerahkan bendera kontingen kepada Wabup Hj Suhartina Bohari sebagai ketua kontingen Maros.

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulawesi Selatan (Sulsel), Bupati Maros AS Chaidir Syam mengukuhkan atlet yang bakal berlaga di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

Pengukuhan yang melibatkan Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari sebagai ketua kontingen Maros itu, diikuti 385 orang terdiri dari atlet, panitia, pelatih, dan mekanik.

Tampak hadir dalam pengukuhan ini, Ketua DPRD Maros Patarai Amir, Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin, para kepala dinas dan camat. Dalam pengukuhan atlet ini, dilakukan parade atlet dan demonstrasi masing-masing cabang olahraga (cabor).

Chaidir berharap agar para atlet dan kontingen Maros dapat menjunjung tinggi sportivitas. “Kibarkan bendera Kabupaten Maros di Sinjai dan Bulukumba, serta menjaga nama baik Maros tercinta,” ujarnya di Gedung Serbaguna Maros, Sabtu malam, 1 Oktober 2022.

Untuk kepala OPD yang telah dibuatkan SK (Surat Keputusan) oleh Bupati sebagai pendamping cabang olahraga (Cabor) di Porprov XVII, Chaidir meminta agar kiranya betul-betul memperhatikan dan bekerja untuk cabor yang didampingi.

“Jika ada OPD yang tidak perhatian, silakan sampaikan ke ketua kKontingen yaitu ibu Wakil Bupati Maros. Saya berharap seluruh kepala OPD memberikan pendampingan yang terbaik kepada cabor, untuk peningkatan prestasi olahraga Maros,” harap Chaidir.

Ia juga berpesan kepada para atlet agar bertanding dengan bagus, sportif, dan menjaga kesehatan. “Kita sudah siapkan bonus untuk atlet peraih medali yang akan disalurkan melalui KONI,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen Hj Suhartina Bohari berharap, kontingen Maros senantiasa menjaga nama baik daerah selama ajang Porprov Sulsel ini.

“Para atlet dan pelatih fokus saja pada pencapaian prestasi, rebut medali di setiap nomor perlombaan agar target dapat dicapai,” ungkapnya.

Porprov XVII Sulawesi Selatan akan berlangsung di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba 21-30 Okt 2022 mendatang.

Kontingen olahraga Maros akan mengikuti 23 cabang olahraga dengan mengikutkan 385 orang peserta kontingen yang terdiri dari 215 atlet, 51 pelatih dan mekanik, 45 official dan manajer serta 74 panitia.

Beberapa cabor yang akan diikuti oleh atlet Maros yakni Panahan, tinju, kempo, karate, dayung, atletik, taekwondo, bridge, bola voli, bulutangkis, renang, judo, sepakbola, pencak silat, senam, balap sepeda, balap motor, tenis meja, panjat tebing, biliar, sepak takraw, anggar dan catur. (guh)

  • Bagikan