Kabupaten Pangkep Puncaki Klasemen Sementara Porprov Sulsel XVII

  • Bagikan

SINJAI, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Kontingen Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) masih kokoh sebagai pemuncak sementara klasemen perolehan medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulsel di Sinjai dan Bulukumba.

Dari informasi yang dihimpun, Minggu 23 Oktober 2022, kontingen dengan slogan Pangkep Hebat telah meraih 12 emas, 5 perak dan 7 perunggu. Disusul kontingen Makassar, Bone, Sinjai, Bantaeng, Selayar dan Bulukumba.

Ekpresi para pejabat pangkep dalam laga final judo

Salah satu cabang olahraga (Cabor) yang menjadi peraup medali terbanyak bagi kontingen Pangkep adalah olahraga Judo.
Bupati Kabupaten Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) yang turun langsung menyaksikan pertandingan sekaligus memberikan dukungan bagi para atlet didampingi ketua TP PKK Pangkep Nurlita Wulan, Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana, Ketua KONI Muhammad Yusuf Syam bersama jajaran Forkopimda. Menambah semangat para atlet asal daerah penghasil ikan bandeng tersebut. "Kehadiran kami untuk memberikan semangat, dan pastinya kami mendoakan yang terbaik untuk atlet kita,"ucap MYL.

cabor judo

Sebelumnya pada hari kedua pelaksanaan, cabor judo berhasil menyumbang 6 medali emas masing masing oleh Nur Fitrah Rahman dan Zahida Nur azizah yang turun di kelas 63 kg, kemudian Nur Alya dari kelas 52 kg, Akhlakul Karimah dari kelas 48 kg,
Zaskia Putri Ali dari kelas 45 kg dan terkahir Nurul Hikmayani yang bertarung di kelas 43 kg.

Tidak hanya emas, 4 medali perak juga berhasil disumbang atlet judo Pangkep, yakni Azhar Rahmani yang bertarung di kelas 73 kg +, Ikhsan Putra Nompo yang turun di kelas 66 kg, kemudian Harjuna di kelas 48 kg dan Pahria yang bertarung di kelas 57 kg. Pangkep juga berhasil mengantongi medali Perunggu, melalui Ardiansyah dari kelas 55 kg, kemudin Sriwinda di kelas 41 kg dan Ilham Sarana Jaya.

Informasi terbaru untuk cabor Judo saat ini, kembali menambah medali perak. Dan tersisa satu pertandingan dalam laga tim beregu, dimana Pangkep mengungguli tim judo Makassar di babak semifinal.(*)

  • Bagikan