Kemendesa PDTT Bakal Kembangkan Objek Wisata Betteng Pamboang

  • Bagikan

Kepala Dinas PMD Majene Sudirman didampingi Kades Betteng Sultan saat melakukan penandatanganan PKB dengan Ditjen PDP Kemendesa PDTT di ruang Rapat Lantai 2 Gedung B Ditjen PDP Kemendesa PDTT.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Majene Sudirman melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) dengan Direktorat Jenderal (Ditjen) Pembangunan Desa dan Pedesaan (PDP) Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) di Jakarta.  Penandatanganan itu, dilakukan di Ruang Rapat Lantai II Gedung B Ditjen PDP Kemendesa PDTT, kemarin

"Penandatanganan PKB ini, dalam rangka kegiatan bantuan pembangunan dan pengembangan sarana dan prasarana desa dan pedesaan tahun anggaran 2022," terang Sudirman.

Dijelaskan, terdapat tiga kegiatan dalam kegiatan PKB, yaitu bantuan pembangunan dan pengembangan objek wisata, bantuan pembangunan dan pengembangan pasar desa dan pengembangan amenitas wisata tahun anggaran 2022.

"Khusus untuk Kabupaten Majene adalah bantuan pembangunan dan pengembangan objek wisata Desa Betteng, Kecamatan Pamboang," jelas Sudirman didampingi Kades Betteng Sultan.

Disebutkan, PKM itu untuk percepatan pembangunan desa dan perdesaan merupakan salah satu fokus program prioritas Kemendesa PDTT untuk memfasilitasi penyelenggaraan kegiatan Bantuan Sarana dan Prasarana Pengembangan Objek Wisata dalam Mendukung Destinasi Super Prioritas sebagai wahana dan langkah strategis dalam mempromosikan desa wisata tersebut. 

"Tujuan utamanya mempercepat Kemandirian desa melalui peningkatan kualitas sarana dan prasarana pendukung dan kapasitas pelaku wisata dalam rangka pengembangan industri wisata desa," ulasnya. (edy)

  • Bagikan