Longsor di Enrekang, Tim SAR Brimob Parepare ‘Gercep’ Datangi TKP

  • Bagikan

ENREKANG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID- Akibat curah hujan yang sangat tinggi yang menerjang beberapa wilayah Sulawesi Selatan. Bencana alam tanah longsor yang menutupi badan jalan terjadi di Dusun Saloajo, Desa Pasang, Kabupaten Enrekang, Senin 10 Oktober 2022.

Tim Search And Rescue (SAR) gabungan di antaranya Personel Brimob, BPBD, TNI dan Masyarakat bergerak cepat membersihkan material tanah longsor yang menutupi badan jalan Dusun Saloajo Desa Pasang Kabupaten Enrekang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Enrekang, Arsil Bagenda mengatakan, Bencana alam Tanah Longsor tersebut telah menimbun badan jalan, sehingga akses jalan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda 4, maupun roda 2, yang mengakibatkan terhambatnya kendaraan melintas di lokasi Dusun Saloajo Desa Pasang.

“Alhamdulillah, sekarang sudah bisa di lalui kendaraan Roda dua(2) dan sore ini, akan kita Gerakan alat berat untuk menggeser Batu besar yang menutup badan dan ruas jalan agar bisa di lalui Kembali roda empat(4),” kata Kepala BPBD Enrekang.

Ditempat terpisah, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli membenarkan, bahwa pihaknya telah mengirim 1 tim SAR berikut dgn peralatan yg dimiliki keTKP dan akan terus berusaha menolong warga yang ditimpa musibah bencana alam dengan kemampuan yg dimiliki sebagai wujud nyata Bhakti Brimob untuk Masyarakat dgn motto Jiwa Ragaku demi kemanusiaan.

“Semoga dengan kehadiran kami, masyarakat merasa terbantu. Kami selalu berupa memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat sesuai dgn Somboyan Korps Brimob Polri, “Brimob untuk Indonesia ”jelasnya

Selain itu, Ramli juga mengimbau, kepada masyarakat agar tetap waspada, bila beraktifitas di luar rumah. “Kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada, disaat beraktifitas diluar rumah. Mengingat saat ini memasuki musim hujan yang selalu disertai dengan angin kencang, yg bisa juga berdampak terjadinya musibah, "tutup Danyon B Pelopor.(*)

  • Bagikan