Meriahkan Hari Santri, Fatayat NU Gelar Lomba Mewarnai

  • Bagikan

Pemberian hadiah kepada para pemenang lomba mewarnai, di Kebun Raya Jompie Parepare, Kamis, 20 Oktober 2022.

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Ratusan siswa siswi tingkatan Paud /Taman Kanak-kanak(TK), Sekolah Dasar (SD), dan Madrasah Ibtidayyah mengikuti lomba mewarnai dalam rangka Hari Santri Nasional yang diadakan Fatayat NU Kota Parepare, di Taman Jompie, Kecamatan Soreang, Kamis, 20 Oktober 2022.

Pada kegiatan tersebut Fatayat NU Parepare, bekerjasama dengan pihak Tupperware Parepare. Hadiah yang diberikan juga dari produk tersebut.

Ketua Fatayat NU Parepare, Maryam B mengatakan sebanyak 219 orang mengikuti lomba mewarnai. Bukan hanya anak-anak yang beragama islam, tetapi juga ada yang  dari TK khatolik.

Ia menerangkan, lomba tersebut untuk meningkatkan prestasi anak-anak dan mengasah bakat-bakat mereka, dan sedari dini melatih kepercayaan diri, dan memacu semangat mereka untuk ikut lomba.

"Hari santri nasional ini adalah untuk kita semua melaksanakan, bukan hanya santri tetapi mereka berjuang di pendidikan. Ada beberapa peserta juga dari TK Khatolik yang kita undang untuk membersamai kita untuk hari ini," jelasnya.

Di penghujung acara, para peserta masih sigap menunggu pengumuman lomba. Salah satu pemenang lomba dari kegiatan tersebut, Siswi dari SDN 3 Parepare, kelas 6.2, Abel Nuraini. Ia meraih juara satu kategori C. Ia merasa bersyukur atas prestasi yang ia dapat.

"Alhamdulillah bisa meraih juara. Ini dapat memacu semangat saya lagi untuk mengikuti lomba dan mempertahankan prestasi saya, juga akan terus berlatih untuk mewarnai dan menggambar," tandas Abel. (ana)

  • Bagikan