Pangkep Target Dua Besar di Porprov Sulsel

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) melepas keberangkatan kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.
Pelepasan kontingen ini, berlangsung di Tribun Citra Mas, Kabupaten Pangkep, Senin, 17 Oktober 2022.
Bupati MYL berpesan kepada atlet dan official agar membawa dan menjaga nama harum daerah dengan menjunjung tinggi sportivitas. "Selalu saya tekankan, paling utama junjung tinggi sportivitas dalam bertanding," pesannya.
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pangkep, Muhammad Yusuf Syam menyampaikan, kontingen Pangkep yang akan berangkat ke Sinjai dan Bulukumba sebanyak 495 orang terdiri dari atlet dan manajer. "Semoga kita kembali meraih posisi kedua, seperti Porprov sebelumnya," katanya.
Ia pun menjanjikan bonus bagi atlet yang meraih medali. Baik emas, perak, dan perunggu. "Bonusnya, masih sama seperti Porprov yang kemarin," tambahnya.
Sementara Ketua kontingen Porprov Pangkep, Letkol Inf Hengky Vantriardo menekankan, agar atlet memberikan yang terbaik. "Jangan terpikir sedikitpun untuk menyerah. Menyerah lebih memalukan dari kalah. Jadi pesan saya, pantang menyerah," tegasnya.
Kata dia, sejumlah cabang olahraga diunggulkan mendulang medali. Mulai dari cabor hudo, panjat tebing, bridge, dan petanqiu.
"Kita harapkan, cabor lain juga berjuang memiliki semangat pantang menyerah sehingga dapat mencapai target jauh lebih baik dari yang pernah diraih," tandasnya.
Sekadar diketahui, kontingen Kabupaten Pangkep menargetkan posisi dua besar pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). (min)

  • Bagikan