Paripurna DPRD Majene, Sepakat Tetapkan APBD Perubahan 2022

  • Bagikan

Bupati Majene Andi Achmad Syukri dan ketua DPRD Majene saat paripurna penandatanganan bersama APBD-P Kabupaten Majene tahun 2022.

MAJENE, PARE POS.FAJAR.CO.ID -- Rapat paripurna DPRD Majene kembali digelar di gedung dewan, Jumat malam dipimpin ketua DPRD Majene Salmawati Djamado. Paripurna menetapkan dan mengesahkan APBD-Perubahan Kabupaten Majene tahun anggaran 2022.

Bupati Majene Andi Achmad Syukri mengatakan, dengan demikian telah menunjukkan kerja sama yang baik antara eksekutif dan legislatif dalam rangka melaksanakan berbagai program dan kegiatan pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Majene ini.

“Semoga apa yang kita sepakati pada malam hari ini sebagai arah pembangunan yang betul-betul dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Majene,” ungkapnya.

Menurutnya, ia bersyukur bahwa pembahasan perubahan APBD tahun anggaran 2022 berjalan sesuai dengan target yang telah disepakati bersama antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah dan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Majene dengan semangat kemitraan yang tinggi dan komitmen yang kuat antara pemerintah dan legislatif.

Sehingga pada hari yang berbahagia ini dapat dilakukan persetujuan bersama perubahan APBD Kabupaten Majene tahun anggaran 2022 yang selanjutnya akan dilakukan fasilitasi oleh Provinsi Sulawesi Barat sebagai tahapan dalam penetapan perubahan APBD tahun 2022.

“Dengan adanya persetujuan bersama ini, saran dan masukan dari anggota DPRD khususnya Badan Anggaran DPRD Kabupaten Majene akan ditindaklanjuti sebagai bahan penyempurnaan dokumen perubahan APBD Kabupaten Majene Tahun Anggaran 2022,” sebutnya.

“Artinya, kerja sama yang sinergis antara DPRD dengan Pemkab Majene adalah merupakan bentuk tanggung jawab bersama dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang mengedepankan prinsip transparan dan akuntabel, sehingga prinsip good government dapat tercipta antara eksekutif dan legislatif sebagai satu pandangan bersama dalam proses pembangunan di Kabupaten Majene,” ujarnya.

Karena itu, ia mengajak kepada semuanya untuk selalu memberikan yang terbaik dalam melaksanakan mandat konstitusional ini. Apalagi inilah adalah tanggung jawab selaku pelaksana pemerintahan di Kabupaten Majene.

Hadir dalam paripurna pimpinan dan anggota DPRD Majene, Wakil Bupati Majene, Sekda Majene, Unsur Forkopimda, para pimpinan OPD lingkup Pemkab Majene serta undangan lainnya. (edy)

  • Bagikan