Pemkab Majene Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M

  • Bagikan

Bupati Majene Andi Achmad Syukri foto bersama setelah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah-2022 Masehi di Aula Masjid Agung Ilaikal Mashiir Majene.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene dan jajarannya menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah-2022 Masehi di Aula Masjid Agung Ilaikal Mashir Majene, Rabu, 12 Oktober 2022.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mengambil tema “Jadikan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW untuk meningkatkan etos kerja menuju Majene Unggul, Mandiri dan Religius (UMR).

Bupati Majene Andi Achmad Syukri menyampaikan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momentum contoh tauladan dan untuk mengenang kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa amanah tentang ajaran dan nilai-nilai agama Islam yang dianut dan diyakini kebenarannya.

"Tradisi peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW ini merupakan bentuk wujud rasa cinta dan penghormatan kita terhadap Nabi pembawa rahmat bagi seluruh alam semesta, dengan nilai moral dapat diambil dengan memahami akhlak terpuji dalam kisah teladan Nabi Muhammad SAW, semoga kita semua selalu mendapat syafa’atnya," ucapnya.

Peringatan Maulid Nabi, Bupati Majene juga menyerahkan bantuan barang Masjid Agung Ilaikal Mashiir dan sertifikat bagi santri khatamul Al qur an yang dihadiri Wakil Bupati Majene Arismunandar Kalma, Sekda Majene Ardiansyah, para Kabag, Asisten, Staf Ahli, Forkopimda, Pimpinan OPD, Ketua TP-PKK bersama Anggota, Kemenag, para Camat, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para tamu undangan lainnya. 

Terlihat kemeriahan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW kali ini karena penuh dihiasi dengan tiriq yang berisikan ka'do minna,  pisang,  telur serta makanan lainnya. Sehingga tamu undangan juga penuh semangat untuk mengambil barakka yang sudah disediakan sebelumnya.  (edy)

  • Bagikan