Pencak Silat Parepare Raih Medali Perunggu

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Atlet Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Pareparemeraih medali perunggu pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulsel.

Pertandingan pencak silat berlangsung di Universitas Muhammadiyah 2, Kabupaten Bulukumba. Ketua IPSI Kota Parepare, HM Iskandar Nusu mengatakan, atlet pencak silat Parepare meski hanya menyumbangkan satu medali perunggu, namun capaian tersebut memiliki makna besar.

"Dua edisi Porprov, Parepare tidak diikutkan pada cabor pencak silat. Namun, terakhir mendapat medali perunggu 20 tahun lalu," ungkap Iskandar Nusu, Kamis, 27 Oktober 2022.

Pelatih atlet Pencak Silat Kota Parepare, Abdul Mannan mengatakan, medali perunggu yang berhasil diraih dari kategori tanding kelas B Putra, atas nama Dhilga Az-zikra Herman.

"Ini menjadi medali pertama yang diraih pencak silat Parepare, setelah 20 tahun puasa. Terakhir tahun 2002 juga kita raih medali perunggu, dan kebetulan saya atletnya pada waktu itu," ungkap Sekretaris IPSI Kota Parepare ini.

Ia menilai, pencapaian atlet saat ini patut diberikan apresiasi dan kebanggaan yang mengharukan karena keikutsertaan IPSI dan berhasil menyumbangkan medali perunggu untuk Parepare.

"Saya selaku Sekretaris IPSI Kota Parepare sangat terharu atas pencapaian ini walaupun jauh dari target emas," ungkapnya.

Ia menambahkan, pencapaian ini menjadi motivasi bagi IPSI Parepare. "Ini menjadi sebuah tonggak sejarah awal yang kami harapkan kepada pesilat-pesilat yang ada di Kota Parepare menjadikan sebagai motivasi untuk berprestasi di Porprov mendatang," tandasnya. (nan)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan