Pengurus KOHATI Parepare Dilantik, Nurwahida: Bersinergi dalam Aktualisasi

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Kegiatan Simposium dan Pelantikan Pengurus Korps HMI-Wati (KOHATI) Cabang Parepare Periode 2022 - 2023 dilaksanakan di Kebun Raya Jompie Kota Parepare tertanggal 30 September sampa dengan 2 Oktober 2022.

Tujuan pelaksanaan kegiatan adalah untuk mengukuhkan secara resmi pengurus Kohati Cabang Parepare, yang dilantik langsung oleh Ketua Umum HMI Cabang Parepare. Kegiatan pelantikan ini dirangkai kan agenda rapat kerja dan simposium; perempuan, politik dan Ekonomi.

Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus HMI Komisariat dan kohati komisariat se cabang Parepare, Beberapa Organisasi Kedaerahan, dan juga oleh pengurus OKP perempuan yang ada di kota Parepare.

Pelantikan ini ditujukan kepada seluruh pengurus kohati yang terdiri dari 8 orang pengurus, yakni Ketua Umum Nurwahida, Kabid internal Kurnia, Kabid eksternal Susianti, Sekretaris Umum Ririn Widza Putri, Wasekbid internal Nurafiati Dewia Mufti, Wasekbid eksternal St. Suhaela, Bendahara Umum Haslinda Mustakim, dan wabendum Kusumawardani.

Sambutan Ketua Umum Kohati Cabang Parepare Nurwahida, mengatakan estafet kepemimpinan kohati cabang Parepare dari hari ini hingga satu periode kedepan ada di tangan semua pengurus, perbaikan kualitas diri agar sadar akan kewajibannya sebagai muslimah yang memiliki semangat cita sebagai laboratorium hidup masa depan generasi.

"Tugas yang diemban ini mustahil terwujud jika seluruh pengurus kohati cabang dan tentunya pengurus kohati komisariat tidak bersinergi dalam aktualisasinya. Bukan Nyala obor yang ada di pengurus PB HMI, BADKO HMI, atau pun Cabang yang akan memberi sinar, Namun nyala obor yang ada di komisariat lah yang akan memberi sinar itu," ujarnya.

Sambutan ketua umum HMI cabang Parepare Jafar Ash Shodiq, memberikan selamat kepada pengurus yang baru untuk mengawal kohati cabang Parepare sampai kepada cita-cita yang luhur sebagai pembina dan pendidik generasi masa depan bangsa.

Namun kata dia, ikhtiar itu harus dibarengi dengan perbaikan kualitas dari individu setiap kohati untuk berguna bagi internal organisasi maupun untuk masyarakat luas."Sekali lagi selamat untuk kepengurusan ini, semoga amanah dalah ikhtiar dan perjuangannya," tandas dia.(*)

  • Bagikan