Peserta KSM 2022 Wakili Sulbar ke Tingkat Nasional Dilepas

  • Bagikan

Kepala Kantor Kemenag Majene H Mustapa Tangngali foto bersama setelah upacara pelepasan di halaman Kantor Kemenag Majene.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Majene H Mustapa Tangngali melepas secara resmi peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) untuk tingkat nasional.

Pelepasan peserta KSM ini, dirangkaikan penyerahan tropi kepada peserta yang meraih juara pada KSM tingkat Provinsi Sulawesi Barat, setelah menggelar upacara pelepasan di halaman Kantor Kemenag Majene, kemarin.

"Peserta KSM yang kita lepas untuk mewakili Sulawesi Barat 2022 menuju ke tingkat nasional yang sebelumnya meraih juara pada KSM tingkat Sulawesi Barat," terang Mustapa.

Ia menyebut, sejumlah peserta di Kabupaten Majene yang meraih juara pada KSM tingkat Sulawesi Barat 2022, yakni Adhelia, Juara II Matematika Terintegrasi dari siswa MIS P3A GUPPI Rangas, St Nuralisa Juara III Matematika Terintegrasi dari siswa MTsN 2 Majene, Maulana A Dafid Juara I IPS Terpadu dari siswa MTsS DDI Baruga, Tiara. B Juara II Geografi Terintegrasi dari siswa MA DDI Baruga, Risma Juara III Kimia Terintegrasi dari siswa MA Khairunnas, Nabila Juara III Geografi Terintegrasi dari siswa MA BPII Pamboang, Nabila Juara II Matematika Terintegrasi dari siswa MA DDI Limboro, Nadia, Juara III Biologi Terintegrasi dari siswa MA DDI Malunda.

"Adapun rangkaian penyerahan penghargaan kepada pemenang penerapan Madrasah Sehat tingkat Provinsi Sulawesi Barat 2022 Kabupaten Majene, adalah MAN 1 Majene terbaik II, MTsN 1 Majene terbaik I dan MIN 2 Majene terbaik II," sebutnya.

H Mustapa Tangngali mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kepala Madrasah yang telah ikut berpartisipasi atas kesuksesan dan terselenggaranya KSM mulai tingkat kabupaten sampai tingkat provinsi.

"Kita memberikan ucapan selamat kepada para peserta yang berhasil menjuarai lomba KSM 2022. Khususnya kepada Maulana A Dafid dari Madrasah Tsanawiyah DDI Baruga sebagai peserta juara 1 yang berhasil lolos ke tingkat nasional yang akan digelar pada 14 Oktober 2022," ucapnya.

Ia berharap, dengan doa bapak dan ibu guru serta para orang tua siswa semoga yang mewakili lomba KSM tingkat nasional dapat mengharumkan nama baik madrasah khususnya daerah tercinta Kabupaten Majene serta Provinsi Sulawesi Barat.

"Kepada peserta yang berhasil juara 2 dan 3, tetap semangat jangan berkecil hati, bisa jadi ini adalah kesuksesan yang tertunda. Gantung cita-cita ananda setinggi langit karena orang-orang besar sebelumnya juga pernah menggantung cita-citanya setinggi langit," pesannya.

Di tempat yang sama, Kasi Pendidikan Madrasah Majene Muhammad Jufri mengucap rasa syukur, karena uang pembinaan pemenang KSM tingkat Provinsi Sulbar sudah diterima melalui rekening para peserta juara.

"Untuk pemenang juara pertama mendapatkan senilai Rp1 juta, juara kedua senilai Rp750 ribu, dan juara ketiga senilai Rp500 ribu," rincinya.

Turut hadir pada pelepasan, Kasubag TU Kemenag Majene H Darmawan, Kasi PAI H Andi Amrullah Akil, Kasi Pendidikan Diniyah dan Ponpes Ismuh Faqih, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah H Muslim, Penyelenggara Zakat dan Wakaf Hj Thalha, Ketua Pokjawas Muhammad Darwis serta Pengawas Madrasah, Wakil Kepala Madrasah Bidang Sarana dan Prasarana MAN 1 Majene Muhammad Ridwan, Kepala MTsN 1 Majene Sahid, Kepala MTsN 2 Majene Ismail Saleh, Kepala MIN 2 Majene Hj Marni Basir, para pendamping pemenang KSM tingkat provinsi, ASN dan non-ASN Kemenag Majene. (edy)

  • Bagikan