Porprov Sulsel, Cabor Tenis Meja Parepare Sapu Bersih 7 Medali Emas

  • Bagikan

BULUKUMBA,PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Cabang Olahraga Tenis Meja Kontingen Parepare telah berhasil menyapu bersih seluruh medali emas dari 7 kategori tenis meja yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi XVII 2022 di Sinjai dan Bulukumba.

Sejak awal pertandingan Porprov XVII dimulai seluruh atlet Kontingen Parepare terus meluapkan semangat dan persiapan yang matang untuk dipersembahkan kepada Kota yang digaungkan sebagai Kota Cinta itu.

Tidak main-main para Katua Cabor, pelatih, official juga atlet bekerja keras dengan seluruh kemampuan dan upaya untuk meluluh lantakkan lawan-lawan dari kontingen lain.

Seperti yang dilakukan oleh Cabang Olahraga (Cabor) Tenis meja yang telah meraih kejaannya dengan pencapaiaan menyapu bersih seluruh medali dari 7 kategori tenis meja yang dipertandingkan.

Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI), Iptu Sukri Abdullah mengataka, keberhasilan tim cabor tenis meja ini merupakan buah dari usaha para atlet dan seluruh elemen yang terkair untuk mematangkan persiapan dari segala hal termasuk fisik dan mental atlet sebelum melakukan pertandinggan.

"Alhamdulillah berkat persiapan yang baik dan juga kerjasama tim serta semangat yang tinggi sehingga cabor tenis meja Parepare bisa nenyapu bersi seluruh medali dari 7 kategori.  Sekaligus pecahkan rekor," ungkapnya saat dihubungi Kamis, 27 Oktober 2022.

Sukri memaparkan, ketujuh kategori yang dipertandingkan dalam cabor tenis meja ialah beregu putra dengan nama atlet Muh.Kahfi Inzaghi, Ahmad Dzaki Ansyari, Rafly Mulki dan Haditya, kemudian beregu Putri dengan nama atlet Rahmawati, Akifah Nailah Rudianto, Nurhikma Jatmika dan Feby Amaliah, Selanjutnya kategori Ganda Putra dengan nama atlet Muh.Kahfi Inzaghi, Rafly Mulki da ganda Putri dengan nama atlet Rahmawati, Akifah Nailah Rudianto, juga ganda campuran dengan nama atlet Muh.Kahfi Inzaghi, Rahmawati lalu Tunggal putra dengan nama atlet Muh.Kahfi Inzaghi dan Tunggal Putri dengan nama atlet Akifah Nailah Rudianto.

"Pencapaian semua atlet tenis meja ini tidak lepas dari dukungan dan doa dari pemerintah Kota juga semua stakeholder yang terkait," katanya.

Kemudian, lanjut Sukri, pihaknya akan tetap fokus dalam pengembangan potensi yang dimiliki atlet-atlet tenis meja untuk persiapan pertandingan selanjutnya menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) Mendatang.

Sementara itu, Ketua KONI Parepare Zulham Arief mengaku berbangga dan mengapresiasi atas persembahan cabor tenis meja yang telah memecahkan rekor di Porprov XVII dengan menyabet semua medali emas dari seluruh kategori lomba tenis meja.

"Syukur alhamdulillah, ini hasil usaha keras dan semangat tinggi dari atlet kita. Mental mereka kuat luar biasa," ungkapnya.

Ia juga menyebutkan bahwa keberhasilan itu juga tidak terlepas dari kecerdasan para pelatih, official, dan ketua PTMSI Parepare Sukri Abdullah dalam perencanaan dan strategi mereka membina para atlet cabor tenis meja kontingen Parepare.

"Juga semangat dari adek-adek atlet kita yang  terjaga sebab turut hadir orang tuanya dalam mendoakan keberhasilan mereka," pungkasnya. (Hes)

  • Bagikan