Sahabuddin Al Faried Titip 3 Hikmah Maulid di LumpuE

  • Bagikan

Ustadz Ahmad Sahabuddin Al Faried (kedua dari kiri) sesaat sebelum membawakan materi Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW.

PAREPARE -- Ustadz Ahmad Sahabuddin Al Faried memberikan tiga hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kepada jamaah masjid Rahmatan dan masyarakat Kelurahan LumpuE, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sabtu (15/10/22).

Ustadz Sahabuddin Al Faried yang juga Wakil Ketua BAZNAS Kabupaten Barru, sebelumnya mendapat kepercayaan membawakan materi Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Ketua Umum Pengurus Masjid Rahmatan H. Baharuddin Hasyim dan Ketua panitia maulid 1444/2022, Abdul Wahid, SP, MM.

Di depan enam ratusan jamaah, Sahabuddin menitipkan 3 amalan terbaik Rasulullah SAW semasa hidupnya sebagai ole-ole hikmah maulid tahun ini bagi jamaah masjid Rahmatan LumpuE Parepare. Amalan pertama; menyambung tali silaturrahmi kepada orang yang memutuskan hubungan dengan kita.

Amalan kedua, memberikan (zakat,infaq dan sedekah) kepada orang yang tidak pernah memberi (kikir) semoga menjadi pelajaran baginya hingga menyadari pentingnya memberi kepada yang membutuhkannya. Amalan ketiga, menberi maaf kepada orang yang telah menganiaya kita. Amalan ini juga cukup berat dilakukan, tetapi jika bisa dilaksanakan merupakan amalan mulia.

Ketiga amalan tersebut, memang sangat susah dan cukup berat untu kita laksanakan. Namun bagi Rasulullah SAW, ketiga amalan ini sudah menjadi kebiasaan sehari-hari.

Hadir pada peringatan isra' mi'raj pengurus Masjid Rahmatan LumpuE, Walikota Parepare diwakili Kadis Ketahan Pangan Kota Parepare, Ir. H. Muhammad Nur, M. Si, Camat Bacukiki Barat, Lurah LumpuE Siswandi Dwi Saputra, S. STP, tokoh agama Drs. KH. Naharuddin Hannake.

Peringatan maulid masjid Rahmatan, selain dihibur selawat nabi dari ibu-ibu anggota majelis taklim LumpuE juga disajikan Sirah nabi Muhammad SAW
Oleh Imam Besar Masjid Agung, Kota Parepare. (Tulisan: Ibrahim Manisi)

  • Bagikan