Semarak Hari Lalu Lintas ke-67, Polantas Majene Gelar Cerdas Cermat Tingkat Pelajar SMA

  • Bagikan

Para peserta sedang mengikuti kegiatan cerdas cermat dalam rangka Hari Lalu Lintas ke-67 di Aula Mapolres Majene.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Cerdas cermat jadi salah satu pilihan kegiatan positif yang digelar petugas Satuan Lalu Lintas (Polantas) Polres Majene untuk menyambut semarak Hari Jadi Lalu Lintas ke-67.

Cerdas cermat, dibuka Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian dan menyampaikan apresiasi, karena selain bermanfaat juga mengedukasi para pelajar agar lebih tertib dan patuh berlalu lintas.

"Untuk adik-adik selamat bertanding dan junjung tinggi sportifitas, jadilah generasi penerus bangsa yang membanggakan," pesan Febryanto Siagian di Aula Mapolres Majene, kemarin.

Di tempat yang sama, Kasat Lantas Polres Majene Iptu Muhammad Irwan menyebut, cerdas cermat digelar sebagai upaya terbaik mengenalkan para pelajar tentang aturan berlalu lintas yang baik dan benar, sekaligus memeriahkan hari jadi lalu lintas ke-67.

"Melalui cerdas cermat ini, para pelajar akan lebih mendalami pengetahuan, kepatuhan serta meningkatkan wawasan pelajar di Majene tentang aturan dan tata tertib berlalu lintas. Untuk peserta ada 16 perwakilan sekolah turut berpartisipasi dan dibagi dalam 4 regu campuran," urainya.

Sementara, Kanit Regident Ipda Kadriansyah menjelaskan, lomba cerdas cermat untuk tingkat SLTA berisi materi seluruhnya tentang lalu lintas.

"Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, untuk hari pertama babak penyisihan dan hari kedua kita gelar delapan besar hingga final," jelasnya.

Pada babak penyisihan lanjutnya, setiap kelompok akan berkompetisi menjawab pertanyaan dengan cepat dan tepat.

"Pengalaman mengikuti cerdas cermat di dalam Kantor Polisi ini merupakan pengalaman pertama bagi para siswa," tuturnya.

Para peserta nampak antusias karena bisa mengikuti cerdas cermat, setiap perwakilan sekolah terus bersaing unjuk kecerdasan menjawab semua pertanyaan yang dilontarkan panitia untuk memperebutkan tiket selanjutnya.

Sementara, pihak Kepala Sekolah dan Guru turut mengapresiasi upaya Polantas Majene yang terus berupaya mengedukasi para generasi penerus bangsa agar berwawasan lebih luas.

"Semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut ke depannya," harap seorang Kepala sekolah itu. (edy)

  • Bagikan