Sosialisasi Pasar Modal, Fakultas Ekonomi UN Sulbar Mulai Berinvestasi Saham Galeri

  • Bagikan

Ketua Panitia Jumardi Fakultas Ekonomi UN Sulbar menyosialisasikan Pasar Modal di Kelas level 1 dan 2 tentang Galeri Investasi Fakultas Ekonomi di Gedung Kembar UN Sulbar.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Universitas Sulawesi Barat (UN Sulbar) menyosialisasikan Pasar Modal di Kelas level 1 dan 2 atau disebut kelas berat tentang Galeri Investasi Fakultas Ekonomi.

Sosialisasi pasar modal itu, dikemas dengan tema Memasyarakatkan Pasar Modal dan Mempasarmodalkan Masyarakat digelar di Gedung Kembar UN Sulbar, kemarin.

"Jadi sekarang Kampus UN Sulbar sudah mempunyai galeri investasi kami dari Fakultas Ekonomi, sejak awal kami bisa berpasar modal," terang Jumardi Ketua Panitia.

Dituturkan, galeri investasi bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) Sulawesi Tenggara. "Kita laksanakan pasar modal, supaya para mahasiswa mengetahui cara memahaminya, apa itu yang dimaksud pasar modal, sehingga para mahasiswa berminat masuk di pasar modal," tuturnya.

Manfaat masuk di pasar modal, lanjutnya, berinvestasi jangka panjang terkait saham. "Seumpama mahasiswa berinvestasi sejak masuk pasar modal, maka saat keluar, sudah ada modal, sehingga tidak membebani kedua orangtuanya saat gelar wisuda nanti," jelasnya.

Ia juga menginginkan untuk mensejahterakan kalangan masyarakat sesuai visi dan misi UN Sulbar. "Jadi siapapun dibolehkan berinvestasi di pasar modal, baik mahasiswa maupun masyarakat," ujarnya.

Ia berharap, kepada seluruh mahasiswa dapat berinvestasi di pasar modal yang bermain saham di Kabupaten Majene. "Saat ini sebanyak 400 orang berinvestasi di pasar modal kami, mudah-mudahan ke depan bisa meningkat lebih seribu orang, karena investasi saham sangat bermanfaat bagi kehidupan," harapnya. (edy)

  • Bagikan