Taufan Pawe Didapuk Pembicara di Green Leader Forum Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, PAREPOS.FAJAR.CO.ID— Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe (TP) kembali mempertegas bahwa sumber inspirasi pembangunan di Kota Parepare adalah Presiden ke-3 Indonesia, BJ Habibie yang merupakan putra kelahiran Parepare.

Penegasan ini diungkap Taufan Pawe saat menjadi pembicara pada Green Leader Forum Provinsi Sulawesi Selatan “Yang Adil dan Berkelanjutan”, di Four Points by Sheraton, Makassar, Kamis, 27 Oktober 2022. “BJ Habibie sebagai sumber Inspirasi Pembangunan di Kota Parepare,” tegas TP, akronimnya.

Taufan Pawe mengungkapkan, Parepare Kota cinta yang terinspirasi dari cinta sejati dan tulus seorang BJ Habibie. Bangunan ikonik yang dibangun terilhami dari BJ Habibie dan istrinya Hasri Ainun Habibie, semakin memperkuat branding kota cinta.

Seperti Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, Balai Ainun Habibie, Auditorium BJ Habibie, RS dr Hasri Ainun Habibie, Museum BJ Habibie, Masjid Terapung BJ Habibie, hingga Institut Teknologi BJ Habibie.

Dan berbagai ikon destinasi wisata di Parepare baik wisata alam, buatan, budaya, kuliner, belanja, religi, sejarah hingga pendidikan.

“Inspirasi ini diperkuat dengan Teori Telapak Kaki. Konsep ini pada hakikatnya relevan dengan teori ekonomi makro yang dikenal dengan invisible hand yang mendatangkan manfaat sosial yang tak terduga akibat tindakan individu,” ulas Wali Kota bergelar doktor ilmu hukum lulusan Universitas Hasanuddin ini.

Dia menambahkan, visi misi membangun Kota Industri Tanpa Cerobong Asap di Parepare, sehingga sektor kesehatan, pendidikan, dan pariwisata menjadi andalan dalam mendongkrak PAD dan perekonomian masyarakat.

“Tentu dibarengi dengan inovasi, konsistensi, dan integritas, bekerja semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat,” tandas Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan