Taufan Pawe Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID— Memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94, pemuda di Kota Parepare berkolaborasi bersama Pemerintah Kota Parepare dalam upacara bendera.

Upacara dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun tingkat Kota Parepare itu berlangsung di halaman Kantor Wali Kota Parepare, Jumat, 28 Oktober 2022.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe bertindak menjadi inspektur atau pembina upacara. Hadir Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim, Wakil Ketua DPRD Parepare, H Tasming Hamid, Forkopimda, para pejabat lingkup Pemkot Parepare, Ketua KNPI Parepare, Muh Ramdhan, organisasi kepemudaan, Ormas, dan stakeholder lainnya.

Dalam sambutan seragam Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang dibacakan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, bahwa Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran bagi semua bagaimana menyikapi peradaban sikap primordial suku agama dan ras serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan bukan sebagai faktor yang melemahkan.

“Sejarah telah menjelaskan bahwa pilihan pemuda waktu itu menjadi tangga dan tonggak yang kuat menuju kemerdekaan. Peran pemuda dengan mempelopori pembangunan, visi kebangsaan dengan sumpah pemuda tahun 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan-pergerakannya telah mengantarkan pada proklamasi kemerdekaan Indonesia. Peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa,” ungkap Taufan Pawe.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini menegaskan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda, telah memberi arti penting terhadap ancaman-ancaman kesatuan Indonesia.

“Selalu ada persamaan cita-cita pendirinya, kejayaan bangsa Indonesia dengan tema peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini adalah bersatu membangun bangsa,” tandas Wali Kota Parepare dua periode ini. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan