Tenis Meja Parepare Catat Rekor Baru

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Tim Tenis Meja Kota Parepare tampil apik dan cemerlang hingga menciptakan sejarah di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel ke-XVII. Itu setelah tenis meja Parepare sapu bersih tujuh medali emas.

Ini sekaligus mencatatkan rekor baru bagi atlet tenis meja yang menyumbangkan medali emas terbanyak bagi kontingen Parepare.

Ketua Pengcab Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Parepare, IPTU Sukri Abdullah yang dihubungi kemarin, menyambut gembira atas capaian itu. "Ini torehan prestasi yang luar biasa diraih tim tenis meja Parepare," ungkapnya.

Bahkan, dia menilai, sapu bersih tujuh medali emas oleh tim tenis meja Parepare merupakan sejarah untuk kali pertama sepanjang pesta olahraga terbesar Sulsel, yakni Porprov.

"Atlet tenis meja Parepare menciptakan sejarah dengan meraih 7 medali emas untuk kali pertama sepanjang Porprov," katanya.

Tak hanya itu, kata dia, atlet tenis meja Parepare juga mencatatkan rekor baru karena menyumbangkan medali emas terbanyak bagi kontingen Parepare.

"Ini rekor baru dari tim tenis meja kita karena menyumbangkan medali emas terbanyak bagi Parepare sepanjang pelaksanaan Porprov," jelasnya.

Dia menjelaskan, keberhasilan itu tidak terlepas dari perjuangan para atlet, pelatih dan tim tenis meja Parepare yang solid dan kompak dalam mematangkan persiapan dari sejak awal hingga berlangsungnya pertandingan.

"Alhamdulillah, berkat kekompakan tim, dan kerja keras semua pihak, semangat yang tinggi dimiliki para atlet, serta persiapan yang matang, sehingga atlet kita sapu bersih 7 emas," katanya.

Dia juga menyebutkan, capaian itu juga sejatinya doa dan dukungan masyarakat Parepare. Terlebih, dukungan dan motivasi dari Pemerintah Kota Parepare, ketua kontingen, Hj Erna Rasyid Taufan dan Ketua KONI, Zulham Arief yang selalu hadir membakar semangat kontingen Parepare, khususnya atlet tenis meja. "Kami ucapkan terimakasi atas dukungan dan doa dari semua pihak," ujarnya.

Dia pun mengungkapkan, seluruh atlet dan tim tenis meja Parepare dalam kondisi prima setelah melewati pertarungan ketat di ajang Porprov ini.

"Alhamdulillah, atlet kami dalam kondisi sehat dan prima. Itu karena tim medis dan kesehatan siaga mendampingi atlet kami baik sebelum dan sesudah bertanding," bebernya.

Ketua KONI Kota Parepare, Zulham Arief mengaku bangga atas capaian peroleh tujuh medali emas dari Cabor Tenis Meja. "Ini hasil usaha keras dan semangat tinggi dari atlet kita. Mental mereka kuat luar biasa," katanya.

"Persiapan yang matang dan terukur. Apalagi semangat atlet yang tetap prima dan terjaga dengan hadirnya orang tua para atlet memberikan dukungan dan doa," sambung Zulham Arief. (has-hes)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan