Tiga Cakades Tidak Ikut Tes Tertulis, Bupati Ikut Memantau

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Persaingan para calon kepala desa dipilkades Barru semakin seru. Sebab dari 28 desa yang akan menggelar pilkades, ternyata akan diikuti 100 bakal calon yang mendaftar. Tetapi saat tertulis digelar di kantor Disdik, Selasa (11/10). Ternyata hanya diikuti 97 Cakades karena tiga peserta tidak ikut tes tertulis.

Satu diantara peserta Pilkades yang tidak ikut tes tertulis karena mengalami kecelakaan lalu lintas. Bupati Barru Suardi Saleh, meninjau tes tertulis Cakades Se-Kabupaten Barru yang berlangsung di Aula kantor Dinas Pendidikan.

Hasil tes tertulis bakal calon kepala Desa langsung diumumkan. Dalam tes tertulis Cakades ini, Pemkab Barru bekerjasama dengan pihak Universitas Hasanuddin (Unhas).

Semua perangkat tes disiapkan pihak Unhas. Mulai dari penyediaan soal, pembuatan soal, pengawasan hingga pemeriksaan hasil tes dilaksanakan pihak Unhas..

Dari data bakal calon yang seharusnya ikut tes tertulis sebanyak 100 orang, namun ada 3 orang bakal calon tidak hadir dan salah satu diantaranya kecelakaan saat menuju lokasi tes. Pilkades ini diikuti oleh 28 Desa se Kabupaten Barru.

Saat memantau proses tes tertulis. Bupati Barru berharap, seluruh peserta ujian yang mengikuti seleksi mulai hari ini benar-benar memahami setiap proses tahapan. Sehingga dapat melaksanakan dengan baik dan sesuai aturan. Terutama menyiapkan diri untuk menerima hasil seleksinya nanti.

“Semua tahapan mudah-mudahan bisa dilalui dengan baik dan lancar. Dalam kompetisi tentu ada yang jadi dan tidak. Makanya saya mohon betul-betul bisa dipahami prosesnya. Kami berharap semua tahapan bisa berjalan kondusif dan profesional. Terakhir sesudah mengikuti ujian, yakinlah apapun yang diberikan Allah SWT itu yang terbaik," ungkapnya. (mad)

  • Bagikan