Tindak Lanjuti Arahan Presiden, Suardi Ajak Kepala OPD Bekerja Luar Biasa

  • Bagikan

Cofee Morning di ruang kerja Bupati Barru, Senin (3/10) bersama seluruh pimpinan OPD.

BARRU.PAREPOS FAJAR.CO.ID -- Bupati Barru tak ingin moment dari hasil rakor dengan Presiden RI hilang begitu saja. Suardi Saleh kemudian menggelar Cofee Morning di ruang kerjanya, Senin(3/10) bersama seluruh pimpinan OPD dan lembaga lainnya dilingkup Pemkab Barru.

Acara Coffee Morning yang digelar Bupati Barru merupakan tindak lanjut dari Rakor dengan Presiden. Makanya Suardi menghadirkan para undangan dan stakeholder dalam agenda Coffee Morning ini.

Suardi dalam Cofee Morning ini didampingi Sekda Barru, para Kepala OPD, Dirut RSUD, Camat, Kabag dan Kapus.

Menurut Bupati Barru dua periode ini. Pemerintah Kabupaten Barru yang di pimpin oleh dirinya sangat mendukung program pemerintah sesuai dengan hasil pertemuan yang dipimpin Presiden Jokowi di Jakarta.

Suardi meminta kepada para pimpinan OPD untuk tetap memberikan contoh teladan yang baik kepada masyarakat, terutama sekarang dengan hadirnya dunia medsos, baik dari segi perilaku maupun pemanfaatan dana di OPD yang dipimpin.

“Terutama dalam pergaulan. Para pimpinan OPD supaya dalam bergaul biasa-biasa saja tetapi dalam bekerja harus luar biasa,” ujar Suardi.

Pimpinan OPD diharapkan terus meningkatkan penyerapan anggaran dan hal ini perlu disegerakan baik DAU, DAK dan dana lainnya. Kepala OPD mesti paham bahwa setiap pemimpin level kepala daerah memiliki gaya atau ciri khas tersendiri dalam mengelola pemerintahannya. Gaya tersebut bisa saja dipengaruhi dari latar belakang pemimpin yang bersangkutan. Tidak terkecuali apa yang kami laksanakan dan terapkan sebagai Bupati Barru didua periode ini.

Ia juga menggarisbawahi beberapa hal terkait peningkatan kualitas pelayanan kharismatik , harus dilakukan oleh seluruh jajaran semaksimal mungkin.

“Peningkatan kualitas pelayanan di Instansi masing-masing. Tidak hanya berlaku bagi pimpinan OPD tetapi juga di bawahnya, agar bisa menjalankan roda pemerintahan dengan baik,” terangnya. (mad)

  • Bagikan