PLN UP3 Parepare Laksanakan Berbagai Kegiatan Jelang HLN

  • Bagikan
UP3 PLN Parepare melaksanakan berbagai kegiatan menjelang HLN, salah satunya donor darah

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR. CO.ID - Menyambut Hari Listrik Nasional (HLN) ke-77 yang diperingati 27 Oktober 2022, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Parepare melaksanakan berbagai kegiatan melibatkan berbagai pihak.

Di bidang olahraga, dilaksanakan lomba senam zumba/aerobic melibatkan pegawai dan tenaga alih daya PLN UP3 Parepare, UPDK Bakaru, ULTG Parepare dan Sidrap, PLTU Barru, BUMN, dan berbagar instansi.

"Ada pertandingan tenis lapangan, tenis meja dan bola voli, Juga lomba mobile legend antara instansi dan donor darah," ungkap Manajer PLN UP3 Parepare, Rizky Ardiana Bayuwerti, Selasa 18 Oktober 2022.

Pada puncak HLN, tambahnya, ada penyalaan listrik dan penyaluran bantuan untuk keluarga tidak mampu, panti jompo dan rumah tahfiz.

Tak hanya itu, upaya mendukung kebangkitan ekonomi, PLN Parepare menghadirkan Electrifying Lifestyle Festival pada 27-28 Oktober di halaman Kantor PLN UP3 Parepare. Kegiatan itu melibatkan pelaku UMKM dan penyedia kendaraan listrik.

Kegiatan tersebut sejalan dengan program unggulan PLN Parepare yang telah dilaksanakan tahun ini. Rizky Ardiana Bayuwerti mencontohkan pemanfaatan layanan listrik untuk meningkatkan produktivitas masyarakat.

"Seperti agriculture melalui pompanisasi persawahan, layanan listrik untuk Stadion GBH Parepare di Liga 1, layanan listrik untuk bisnis dan industri. Misalnya hotel, restoran, penggilingan padi dan lainnya," tandasnya.

Sebab menurutnya, layanan listrik bukan hanya digunakan untuk penerangan, namun mampu meningkatkan produktivitas masyarakat, sehingga kesejahteraan meningkat dan ekonomi akan bangkit.

Kegiatan lain, pihak PLN Parepare terus melakukan pengenalan kendaraan listrik kepada masyarakat serta promo layanan, salah satunya tambah daya. Semua kegiatan dilaksanakan demi meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

"Kita terus berupaya Bagaimana menjamin ketersediaan dan pelayanan listrik. Hadir 24 jam melayani masyarakat. Layanan online juga tersedia dengan mengakses PLN mobile melalui ponsel, menghadirkan fitur-fitur yang menjadi kebutuhan masyarakat," ujar Rizky.

Di bidang pelayanan lapangan, petugas melaksanakan pemeliharaan prediktif dengan inspeksi jaringan, perampalan pohon sesuai ROW yg ditentukan, penggantian peralatan yang lebih andal dan pemeliharaan agar pelayanan terjaga dari gangguan yang berpotensi terjadi. (*)

  • Bagikan