Atasi Dampak Debu,  Ruas Jalan Agussalim Diaspal

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Ruas Jalan Agussalim, depan Gedung Islamic Centre yang dikeluhkan warga karena timbulkan debu, kini diaspal, Sabtu,  5 November 2022.

Pengasapalan dilakukan oleh pihak kontraktor selaku pelaksana proyek rehabilitasi jalan yang anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU).

Pengaspalan pun dilakukan setelah pihak konsultan pengawas melayangkan surat teguran kepada pihak pelaksana per tanggal 1 November 2022.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare,  Samsuddin Taha mengatakan, ruas Jalan Agussalim depan Gedung Islamic Centre saat ini sementara diaspal oleh pihak pelaksana proyek. 

"Sementara diaspal untuk mengatasi dampak debu," katanya. 

Soal kendaraan yang melintas di lokasi pengaspalan, Samsuddin Taha menyebutkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk pengalihan arus lalu lintas untuk sementara waktu agar proses pengaspalan berjalan lancar.  

"Kita akan koordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk pengalihan arus kendaraan agar tidak melintas di lokasi pengaspalan yang dapat menghambat pekerjaan, " jelasnya. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan